Rabu, 12/08/2020 16:48 WIB

Harga Amazon Melonjak Drastis

Lonjakan ini mengerek harga saham Amazon menjadi US$1,5 triliun atau setara Rp21.750 triliun

CEO Amazon Jeff Bezos pada 6 September 2012 di Santa Monica, California [David McNew / Getty Images

New York, Jurnas.com - Saham perusahaan raksasa, Amazon sukses catat harga saham tertingginya pada angka US$3.000 pada perdagangan (6/7/2020).

Lonjakan ini mengerek harga saham Amazon menjadi US$1,5 triliun atau setara Rp21.750 triliun.

Seperti melansir dari CNN Business, Jakarta, Selasa (7/7/2020), kenaikan Amazon sejalan dengan perusahaan-perusahaan teknologi lainnya. Seperti, Apple dan Microsoft untuk berada di level saham tertinggi.

Nilai perusahaan Induk dari Google, Alphabet (GOOGL) juga naik menjadi USD1 triliun. Sedangkan Facebook, sekarang secara kolektif bernilai USD6,4 triliun.

Sejumlah saham yang dimiliki perusahaan teknologi raksasa tersebut menjadi pemimpin rebound untuk pasar saham, mulai dari titik terendah hingga pertumbuhan pendapatan. Terlepas dari kenyataan yang ada sekarang bahwa sektor ekonomi AS saat ini berada dalam resensi rendah yang diakibatkan dari pandemi Covid-19.

Beberapa perusahaan seperti Netflix, Tesla, Square, Paypal, Nvidia dan Adobe juga mencatat rekor saha, tertinggi pada pencatatan Senin, begitu juga dengan Zoom Video, Peloton, Lowe`s, Clorox, dan Teladoc yang kecipratan efek kenaikan saham akibat Pandemi.

TAGS : saham Amazon Jeff Bezos




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :