Rabu, 12/08/2020 16:44 WIB

Ini Alasan Madrid Lebih Banyak Dapat Hadiah Penalti

Madrid telah diberikan sembilan penalti di LaLiga musim ini - hanya Athletic dan Real Mallorca yang mendapat lebih banyak (masing-masing 10)

Real Madrid (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone menilai bahwa Real Madrid mendapatkan lebih banyak penalti daripada tim lain karena mereka menyerang lebih banyak.

"Jika mereka (wasit) memberi Anda lebih banyak penalti, itu karena Anda lebih banyak berada di daerah oposisi. Jika mereka menyerang lebih banyak, seperti Real Madrid, itu berarti Anda berada di sana lebih lama," kata Simeone dikutip Soccerway, Senin (06/07)

Sebelumnya, bek Barcelona Gerard Pique dan presiden klub Josep Maria Bartomeu menilai Madrid, yang unggul empat poin dari raksasa Catalan di puncak LaLiga, diuntungkan dari keputusan yang menguntungkan dari wasit.

Zinedine Zidane mengatakan telah "lelah" mendengar komentar seperti itu setelah timnya mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada hari Minggu, pertandingan kedua berturut-turut yang mereka menangkan berkat penalti Sergio Ramos, yang diberikan setelah ulasan VAR melihat tackle Dani Garcia ke Marcelo.

Iker Muniain mengkritik wasit setelah pertandingan karena Athletic tidak menerima tendangan penalti karena Ramos muncul untuk menginjak kaki Raul Garcia dari bola atau untuk insiden lain yang melibatkan kapten Madrid dan Dani Garcia.

Madrid telah diberikan sembilan penalti di LaLiga musim ini - hanya Athletic dan Real Mallorca yang mendapat lebih banyak (masing-masing 10) - dan Simeone berpikir wajar bagi tim yang bermain dengan full penyerangan untuk mendapatkan keputusan seperti itu.

"VAR memaparkan segalanya. Sebelumnya kami tidak memiliki kemungkinan melihat beberapa hal yang sekarang kami lihat. Wasit adalah orang-orang yang bisa salah juga," kata Simeone.

"Dalam kecepatan permainan, sulit untuk melihat apa yang terjadi, tetapi sekarang wasit lain melihatnya dengan tenang di televisi. Orang-orang juga, dari rumah mereka," tambahnya.

"Lalu ada seseorang yang memutuskan, yaitu VAR. Itu bisa menyakitimu atau membantumu, tapi sekarang kita semua jelas apakah itu offside, jika itu penalti kita semua lebih terbuka."

TAGS : Hadiah Penalti Real Madrid LaLiga Spanyol




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :