Rabu, 12/08/2020 17:10 WIB

Liverpool Jawab Keraguan Publik soal Gelar Juara

Kualitas Juara Liverpool sempat diragukan karena pada pertandingan lalu, mereka dibekuk 4-0 oleh Manchester City

Jurgen Klopp menenangkan para pemain Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool, Jurnas.com - Jawara baru Liga Inggris Liverpool membuktikan kualitas dan kelayakan mereka sebagai jawara dengan sukses menghajar tamunya Aston Villan di Anfield, Senin (6/7/2020).

Kualitas Juara Liverpool sempat diragukan karena pada pertandingan lalu, mereka dibekuk 4-0 oleh Manchester City.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sebenarnya mengalami kesulitan, utamanya di babak pertama. Meski demikian, Jordan Henderson dan kawan-kawan tidak menyerah begitu saja.

Upaya mereka pada akhirnya membuahkan hasil di menit ke-71 kala Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah mendapat keunggulan satu gol, Liverpool baru bisa bermain lebih nyaman. Hasilnya, pada menit ke-89 Curtis Jones membawa The Reds menggandakan keunggulannya menjadi 2-0.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, Liverpool telah membuktikan diri bahwa mereka layak menjadi juara Liga Inggris musim ini. Sebab, mereka mampu keluar dari kesulitan dan meraih kemenangan.

Jurgen Klopp menilai Liverpool hanya butuh waktu untuk membiasakan diri dengan keadaan yang sulit.

“Pertandingan yang sangat sulit karena berbagai alasan. Villa jelas terorganisir dan membuatnya sulit bagi kami. Angin membuatnya rumit untuk kedua tim, tetapi sangat sulit untuk memainkan sepakbola secara normal,” jelas Klopp, seperti dikutip dari Goal, Senin (6/7/2020).

"Kami harus tetap di jalur dan melakukan hal yang benar dan di babak kedua kami memiliki lebih banyak momen bagus. Anda bisa lihat kami butuh waktu untuk terbiasa," lanjut Jurgen Klopp.

 

TAGS : Liga Inggris Liverpool Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :