Minggu, 09/08/2020 04:15 WIB

BFI Finance Serahkan Ribuan Paket Sembako hingga ke Papua

Kegiatan yang menyasar keluarga prasejahtera, panti asuhan dan jompo, pekerja harian, dan warga sekitar kantor operasional BFI Finance ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Pembagian paket sembako BFI Finance di Sorong, Papua (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyerahkan ribuan paket bahan kebutuhan pokok di lebih dari 30 kota di Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Papua.

Kegiatan yang menyasar keluarga prasejahtera, panti asuhan dan jompo, pekerja harian, dan warga sekitar kantor operasional BFI Finance ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Tak hanya di kota-kota besar seperti di Jabodetabek, Medan, Semarang, dan Makassar, bantuan juga diberikan hingga ke daerah yang lebih kecil seperti Tulang Bawang (Lampung), Tanah Bumbu (Kalimantan Selatan), Gresik (Jawa Timur), sampai Sorong (Papua Barat).

"Beberapa pekan terakhir adalah masa yang sulit bagi kita semua dan hampir seluruh penduduk di berbagai belahan dunia. Meskipun dalam keterbatasan, tapi semangat dan optimisme tidak boleh pudar. Saling berbagi dan menjaga satu sama lain sangat kita butuhkan dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Sudjono, Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance pada Kamis (25/6).

Selain membagikan paket-paket bantuan di berbagai lokasi, BFI Finance juga mengedukasi warga sekitar untuk selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, peduli kebersihan diri dan lingkungan, serta menghindari kerumunan.

"BFI Finance berdiri berdampingan harmonis dengan beragam masyarakat hingga bertahun-tahun lamanya. Di sinilah kami memulai dari lingkungan terdekat kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan," tambah Sudjono.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan oleh BFI Finance dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah untuk tetap mematuhi social dan physical distancing.

Hal ini merupakan upaya BFI Finance menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan yang bertugas dan seluruh penerima bantuan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, BFI Finance menyalurkan 5.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat (hazardous material), yang diserahkan langsung ke berbagai fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia, serta bantuan alat kesehatan melalui Relawan Anak Bangsa.

TAGS : BFI Finance Donasi Covid-19 Bantuan Sembako




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :