Selasa, 05/03/2024 05:18 WIB

Peduli Korban Banjir Bandang dan Longsor di Humbang Hasundutan, Arnod Sihite Kirim Bantuan

Banjir bandang dan longsor terjadi Desa Simangulampe, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Arnold Sihite kirim bantuan

Banjir Bandang dan Longsor di Humbang Hasundutan, Arnod Sihite Kirim Bantuan. 9Foto: Jurnas/Ist).

Jurnas.com- Ketua DPP Perindo Arnod Sihite ikut turun memberikan bantuan bagi warga korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Arnod bersama timnya menurunkan sejumlah bantuan seperti ambulans untuk proses evakuasi, bantuan sembako, air minum, dan pakaian layak pakai.

"Begitu kejadian pada hari Jumat itu tim kami langsung turun memberikan bantuan, pertama sekali mobil evakuasi melalui Ambulans Perindo untuk membantu warga dibawa ke Rumah Sakit atau posko terdekat di kantor desa dan kantor kecamatan, lalu disusul sembako, air minum dan baju layak pakai," ungkap Arnod kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (4/12).

Arnod mengaku, kejadian ini telah menggerakkan solidaritas di antara sesama masyarakat termasuk kerja sama dengan pemerintah daerah mulai dari kabupaten hingga desa. Pihaknya juga menyampaikan dukacita dan keprihatinan mendalam terutama pada masyarakat yang kehilangan sanak saudaranya karena meninggal dan juga kerugian lain akibat bencana ini.

"Sambil kita sama-sama berharap agar yang masih dinyatakan hilang bisa segera ditemukan dan proses pemulihan warga bisa berlangsung lancar agar bisa bangkit kembali dari kesusahan ini. Kita juga sama-sama menguatkan dalam doa," ungkap Caleg DPR RI Dapil Sumut II tersebut.

Sebagai putra kelahiran Humbang Hasundutan, Arnod sudah sejak lama memiliki kepedulian dan keprihatinan terhadap situasi di kampung halamannya. Sosok yang merakyat dan aktivis buruh tingkat nasional ini memiliki tanggung jawab moril untuk ikut meringankan beban saudaranya di kampung halaman.

"Semoga apa yang bisa kita bantu, kita maksimalkan untuk mempercepat pemulihan warga terdampak. Itu dulu yang penting saat ini," pungkas Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud tersebut.

Sebelumnya saat banjir melanda Kabupaten Samosir, Arnod juga turun ikut membantu.

KEYWORD :

Banjir Bandang Humbang Hasundutan Arnod Sihite Bantuan Sembako Air Minum Caleg DPR RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :