Selasa, 20/11/2018 19:40 WIB

Warga Bandung Tidak Tahu Cabor PON Sudah Digelar, Loh...?

Perenang Provinsi Riau Anandia Treciel Vanessae Eva memecahkan rekor nasional renang nomor 100 meter gaya dada putri. 

Bandung - Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016  di Jawa Barat, ternyata sudah berlangsung pada beberapa cabang olahraga sejak kemarin (16/9).  Ternyata masyarakat banyak yang tidak mengetahui bila sudah ada cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Kalau PON di Jawa Barat, saya tahu. Informasinya akan resmi dibuka Sabtu ini (17/9). Tapi kayaknya banyak yang tidak tahu kalau sudah ada cabang olahraga yang dilombakan," ujar Wahyu Ananta, warga Bandung.

Menurut dia, seharusnya jangan hanya dipublikasikan pembukaannya saja tapi diinformasikan secara gencar juga jadwal-jadwal pertandingan ke masyarakat. "Saya hanya membayangkan, atlet-atlet yang bertanding dengan semangat tapi sepi penonton dan kurang dukungan.  Kasihan kalau sepi," ujarnya, Kamis (15/9).

Hal sama juga disampaikan warga lainnya, Suratman. Dia mengatakan, akan sering membawa anak-anak untuk melihat pertandingan PON kali ini, karena mumpung dipusatkan di Jawa Barat. "Beneran saya tidak tahu ada cabang yang sudah dimulai. Karena rencananya anak saya mau lihat laga berenang," ujarnya.

Pantauan jurnas.com, cabang renang sudah dilombakan. Bahkan sudah atlet yang memecahkan rekor nasional.  Perenang Provinsi Riau Anandia Treciel Vanessae Eva memecahkan rekor nasional renang nomor 100 meter gaya dada putri pada PON XIX/2016 Jabar di Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Rabu (14/9).

Laga lainnya, empat atlet dayung Jambi berhasil melaju ke babak final pada lomba dayung nomor kayak dan rowing pada PON XIX/2016 yang berlangsung di Situ Cipule, Karawang, Jawa Barat.

Pertandingan sudah berlangsung, namun Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 Ahmad Heryawan, baru meresmikan Media Center Utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat di Ballroom Trans Hotel Bandung, Rabu (14/9) malam.

"Media Center Utama PON XIX Jawa Barat didukung dengan peralatan yang canggih seperti akses internet unlimited dan berkecepatan tinggi," kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan pada peresmian tersebut.

TAGS : PON XIX Jawa Barat




TERPOPULER :