Rabu, 15/07/2020 19:26 WIB

Malam Ini, Dzikir Akbar Peringati HUT DKI Jakarta

Dzikir Akbar bertujuan masyarakat Jakarta tidak lupa dengan sejarah lahirnya kota Jakarta yakni tanggal 22 Juni 1527

Dzikir Akbar dan Doa Bersama dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-493 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Gebyar Dizkir Akbar dan Doa Keberkahan untuk DKI Jakarta pada Kamis (25/6/2020).

Dzikir Akbar untuk Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493 itu digelar secara online, via Zoom, yang dipusatkan di Masjid Fatahillah Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Rencananya, acara ini akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, dengan didampingi Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, H Saiful Mujab dan Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta KH Ma`mun Al Ayyubi.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta Kyai Munahar Muchtar berharap kegiatan ini adalah agar masyarakat Jakarta tidak lupa dengan sejarah lahirnya kota Jakarta yakni tanggal 22 Juni 1527 dengan tetap mengenang, memperingati dan mengimplementasikan cita-cita yang dibawa oleh Fatahillah.

"Fatahillah ingin menjadikan Jakarta sebagai ibukota negara dengan masyarakatnya yang plural namun toleran, terdidik dan berperadaban, berilmu dan berkebudayaan, dinamis, bersih, toto tentrem kerta raharja serta terbebas dari ancaman pandemi covid-19 dan terakhir, yakni mendapatkan cucurah berkah, rahmat dan ridha Allah SWT," kata Kyai Munahar.

Kegiatan ini selain dilaksanakan di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta, Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta, Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta dan Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta yang bisa diikuti secara online via Zoom oleh masyarakat.

Selain itu, juga akan dilaksanakan secara serentak di masjid-masjid di 44 Kecamatan dan 8 masjid kota serta 1 masjid di kabupaten kepulauan seribu, dimana masing-masing masjid minimal akan diikuti oleh 40 Ulama, kyai, Ustaf maupun habaib. 

TAGS : MUI DKI Jakarta Dzikir Akbar




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :