Rabu, 17/04/2024 02:22 WIB

Jokowi Lantai Pengurus Pusat LVRI

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M Tahun 2019 melandasi pelantikan 25 anggota DPP dan 4 anggota Dewan Pertimbangan LVVRI

Presiden Joko Widodo melantik Pengurus Pusat dan Dewan Pertimbangan LVRI di Istana Negara (Biro Setpres/Rusman)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022 secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (24/6/2020) dengan tetap perhatikan protokol kesehatan.

Rilis resmi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, yang hadir sebanyak 4 orang, yakni Ketua Umum Mayjen TNI (Purn.) Saiful Sulun, Wakil Ketua Umum Mayjen TNI (Purn.) Bantu Hardjijo, dan Sekretaris Umum Marsda TNI (Purn.) F.X. Soejitno serta Letjen TNI (Purn.) H. Soekarto sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Pusat LVRI.

Adapun anggota lainnya mengikuti jalannya prosesi secara telekonferensi dari Gedung Veteran RI, Jakarta.

Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M Tahun 2019 yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, melandasi pelantikan 25 anggota Dewan Pimpinan Pusat dan 4 anggota Dewan Pertimbangan Pusat LVRI tersebut.

"Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt., Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayah-Nya, maka pada hari ini, Rabu tanggal 24 bulan Juni tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia dalam sisa masa jabatan tahun 2017-2022," ujar Presiden saat melantik para anggota tersebut.

Rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan terbatas.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyempatkan diri untuk menyapa para anggota lainnya melalui layar telekonferensi yang mengikuti prosesi di Gedung Veteran RI, Jakarta.

Turut hadir dalam pelantikan antara lain Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

KEYWORD :

Veteran Joko Widodo LVRI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :