Kamis, 02/05/2024 04:32 WIB

Tingkatkan Daya Serap, Sesmenpora Minta Pegawai Maksimalkan Kegiatan

Kementerian Pemuda dan Olahraga merupakan salah satu Kementerian yang penyerapannya anggarannya cukup baik ditengah pandemi Covid-19

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto

Jakarta - Jurnas.com - Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto meminta pegawai Kemenpora untuk terus meningkatkan kinerjanya menyusul daya serap anggaran yang sudah membaik.

Menurut Sesmenpora, Per Juni 2020, Kemenpora termasuk salah satu kementerian/lembaga yang aman dalam hal penyerapan anggaran dan bukan kelompok kementerian/lembaga yang penyerapannya 0 %.

"Kementerian kita masih aman dalam hal penyerapan bukan di kelompok yang masih 0%, 5%, 7% dan kita di antara 10 terbaik K/L terima kasih kepada bapak ibu sekalian," kata Sesmenpora saat Melantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Pengawas serta Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kemenpora di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/06/2020).

Meski demikian, bagi Menpora status itu belum menjadi acuan kepuasan karena masih banyak hal yang harus dilakukan meski di bandingkan dengan bulan yang sama di tahun sebelumnya mengalami peningkatan signifikan.

Sesmenpora juga menyampaikan sesuai dengan izin DJA (Direktorat Jenderal Anggaran) Kemenpora diizinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan di luar kantor.

"DJA sudah mengizinkan kegiatan-kegiatan di luar kantor seperti seminar, bimtek tapi masih di ranah daerah Jabodetabek mulai tanggal 2 Juli mendatang dan di area non PSBB," ujar Sesmenpora.

"Yang perlu diperhatikan lagi yakni peserta yang diperbolehkan yakni hanya 40% dari kapasitas ruang yang digunakan, dan tidak dibolehkan foto bersama yang diupload ke media sosial, poinnya semoga penyerapan kita akan naik dengan baik secara signifikan," katanya.

Sesmen juga menegaskan pelantikan ini adalah hal yang biasa agar kinerja bisa semakin solid dan semakin baik. "Selamat bertugas semoga akan lebih baik terima kasih kepada pejabat semua," tambahnya.

KEYWORD :

Kemenpora Covid-19 Penyerapan Anggaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :