Rabu, 05/08/2020 10:59 WIB

MU Menyerah dari Perburuan Titel Liga Inggris

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan sudah menyerah dari perburuan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan sudah menyerah dari perburuan meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Meski tidak terkalahkan selama 11 pertandingan terakhir, Setan Merah terpaut 37 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Dengan delapan pertandingan tersisa musim ini, MU mustahil merengkuh posisi teratas.

"Kami masih belum berada di tempat yang kami inginkan, cukup dekat untuk menantang trofi Liga Premier tetapi kami mengambil satu langkah pada satu waktu," kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports pada Rabu (24/6).

"Jelas City dan Liverpool beberapa musim terakhir telah menetapkan standar di mana seharusnya memenangkan liga," lanjut dia.

"Mudah-mudahan sekarang kita bisa menantang untuk Liga Eropa, Piala FA musim ini, empat besar dan kemudian mari kita lihat berapa banyak yang bisa kita investasikan untuk musim depan," papar dia.

Dalam pertandingan terakhir, MU bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspurs meski diperkuat oleh Marcus Rashford dan Paul Pogba yang telah pulih dari cedera.

Solskjaer mengakui kembalinya Rashford dan Pogba meningkatkan kualitas yang ia miliki, tetapi mengindikasikan ia masih berencana untuk aktif di bursa transfer mendatang untuk mencoba dan mengubah United menjadi penantang gelar asli musim depan.

"Kami telah berkembang selama musim ini dan saya pikir sekarang kami memiliki mantra 11 kali tak terkalahkan," ujar dia.

"Tapi kemudian Anda menambahkan Paul Pogba dan Marcus Rashford untuk itu dan Anda berpikir `ya, kami tidak terlalu jauh dan saya sangat senang dengan skuat`," sambung pelatih Skotlandia tersebut.

"Jika ada kesepakatan bagus yang harus dibuat dan pemain yang bisa membuat kita lebih baik, tentu saja kita mungkin harus mengeluarkan uang untuk itu. Tetapi skuad itu hebat untuk bekerja dengan dan itu bergerak ke arah yang benar," tandas dia.

TAGS : Manchester United Ole Gunnar Solskjaer Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :