Jum'at, 26/04/2024 05:47 WIB

Erick Thohir Rombak Direksi Pelindo I

Erick mengganti Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan dan menggantinya dengan Dani Rusli Utama dalam RUPST

Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, Jurnas.com - Menteri BUMN Erick Thohir kembali gerakkan gerbong penggantian pejabat di BUMN. Kali ini, Erick mengganti Direktur Utama Pelindo I Dian Rachmawan dan menggantinya dengan Dani Rusli Utama dalam RUPST.

Dian beralih menjadi Direktur Wholesale dan International Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) atau Telkom pada RUPS Jumat pekan lalu.

Dani sebelumnya merupakan Direktur Teknik PT Pelindo II (Persero).

SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Imron Eryandy mengatakan, perombakan ini sesuai dengan SK Nomor. SK-213/MBU/06/2020 yang diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Pelindo 1 di Jakarta pada Senin, 22 Juni 2020.

"Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo 1 memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo 1. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan," kata Imron dalam keterangannya.

Kementerian BUMN hanya mempertahankan Hosadi Apriza Putra yang menjabat sebagai direktur teknik di jajaran direksi Pelindo I. Selain Dian, direktur lainnya yang dicopot dari Pelindo I adalah Syahputera Sembiring yang menjabat Direktur Operasional & Komersial.

Kemudian, ada Mohamad Nur Sodiq yang dicopot dari jabatan Direktur Keuangan dan M. Hamied Wijaya yang dicopot dari jabatan Direktur Sumber Daya Manusia,

Selain merombak jajaran direksi, Kementerian BUMN juga menambah 1 jabatan baru, yakni Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis yang dijabat oleh Prasetyo.

Adapun kursi Komisaris Pelindo I masih dijaga oleh enam orang.

Berikut Susunan Direksi dan Komisaris PT Pelindo I hasil RUPS:

1. Dani Rusli Utama - Direktur Utama
2. Henry Naldi - Direktur SDM
3. Ridwan Sani Siregar- Direktur Operasi dan Komersial
4. Henri Panggabean - Direktur Keuangan
5. Hosadi A Putra - Direktur Teknik

Susunan Komisaris:
1. Komisaris Utama: Achmad Djamaludin
2. Komisaris: Arman Depari
3. Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan
4. Komisaris Independen: Ahmad Perwira Mulia Tarigan
5. Komisaris Independen: Irma Suryani Chaniago
6. Komisaris: Winata Supriatna

KEYWORD :

BUMN Pelindo I Erick Thohir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :