Jum'at, 07/08/2020 16:18 WIB

Milan Hancurkan Lecce 4-1

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 39 poin dari 27 laga

Selebrasi Pemain AC Milan (Indosport)

Lecce, Jurnas.com - AC Milan tuai hasil positif saat melawat ke kandang Lecce dalam lanjutan Liga Italia. Milan remukkan tuang rumah dengan skor mencolok 4-1.

Laga Lecce vs Milan di pekan ke-27 Liga Italia digelar di Stadio Comunale Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Sempat kesulitan menembus pertahanan Lecce, Milan mulai menemukan ritme dan makin menekan lawan. Namun sejumlah peluang Milan digagalkan oleh kiper Lecce, Gabriel.

Milan mendapat peluang pada menit ke-15. Berawal dari sepak pojok, Theo Hernandez menanduk bola ke arah Giacomo Bonaventura. Dia kemudian menendang bola, tapi bisa dihalau oleh Gabriel.

Peluang lagi buat Milan dua menit kemudian. Bonaventura mengoper bola kepada Samu Castillejo yang tak terkawal. Castillejo melepaskan tendangan ke arah tiang dekat dan digagalkan oleh Gabriel.

Gabriel kembali melakukan penyelamatan bagus. Kali ini dia menghalau bola tendangan Franck Kessie.

Milan membuka keunggulan di menit ke-26. Hakan Calhanoglu yang bergerak di sisi kanan kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Castillejo yang berada di depan gawang tanpa kesulitan membelokkan bola ke dalam gawang.

Lecce sempat mencetak gol pada menit ke-36. Umpan silang Marco Calderoni dari sisi kiri diteruskan oleh Biagio Meccariello jadi gol. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah VAR menyatakan ada offside.

Tendangan Matteo Gabbia di menit-menit akhir babak pertama memaksa Gabriel melakukan penyelamatan. Gabriel kemudian langsung memulai serangan balik dengan mengoper bola kepada Lapadula. Sial bagi Lecce, penyelesaian akhir Lapadula masih menyamping dari gawang.

Lecce mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan enam menit usai restart. Umpan silang mendatar Saponara dari sisi kiri coba dimanfaatkan oleh Babacar. Namun upaya Babacar itu menyamping tipis dari gawang Milan.

Penalti untuk Lecce! Wasit menunjuk titip putih pada menit ke-54 menyusul pelanggaran Gabbia kepada Babacar. Marco Mancosu yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun kedudukan imbang tak bertahan lama. Tak sampai semenit, Milan langsung merespons. Tembakan Calhanoglu dari luar kotak penalti ditepis oleh Gabriel. Namun bola muntah mengarah ke Bonaventura yang dengan mudah menceploskannya ke gawang.

Milan menambah keunggulan pada menit ke-57, Berawal dari serangan balik, Ante Rebic yang mendapat bola dari Calhanoglu kemudian menggiring hingga ke kotak penalti. Dengan tenang, Rebic menaklukkan Gabriel untuk memberi Milan keunggulan 3-1.

Milan makin menjauh pada menit ke-72. Rafael Leao menyambut umpan silang Andrea Conti dengan sundulan untuk menjebol gawang Lecce.

Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Milan pulang dengan kemenangan telak 4-1 atas Lecce.

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 39 poin dari 27 laga. Sementara Lecce masih berkutat di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 dengan 25 poin.

TAGS : Serie A AC Milan Lecce




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :