Rabu, 24/04/2024 19:57 WIB

Ini Pesan Menpora untuk Para Pegiat Extreme Sport

Menpora berpesan agar anak muda Indonesia, khususnya pegiat olahraga extreme tetap bersemangat melakukan olahraga ditengah pandemi Covid-19

Menpora RI, Zainudin Amali

Jakarta, Jurnas.com - Pandemi Covid-19 memang memiliki dampak yang luar biasa terhadap olahraga di Indonesia, salah satu yang terkena imbas adalah penggiat extreme sport. Menpora Zainudin Amali terus menyuntikan semangat kepada para anak muda penggiat olahraga extreme Indonesia untuk terus berolahraga dan semangat di tengah pandemi Covid-19.

"Kepada semua atlet dan anak muda, apapun olahraga anda silakan beraktifitas, khususnya untuk teman-teman yang menekuni extreme sport. Tetap semangat, meskipun kita harus dihadapkan di tengah pandemi Covid-19 ini. Tetap aktif dan produktif, jangan berdiam. Kita harus patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan tetap berolahraga," pesan Menpora melalui laman Kemenpora, dikutip Selasa (23/06/2020).

Suntikan semangat yang diberikan Menpora langsung mendapat respon cepat dari Deputi Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta. 

Melalui Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi, Kemenpora akan menggelar Extreme Video Challenge 2020 yang akan dimulai pada 6 Juli mendatang.

"Gagasan acara ini memang bagian dari Kemenpora untuk menggerakan semua komponen masyarakat untuk berolahraga, termasuk anak-anak milenial yang suka tantangan dan petualangan seperti olahraga Extreme Sport," kata Isnanta. 

"Jadi Kemenpora ingin memberikan semua lapisan untuk berolahraga di masa pandemi ini, kita mengajak anak muda milenial untuk mengikuti lomba agar ada aktifitas. Bahkan kami berikan contoh bagaimana bergerak dari rumah. Membikin chalange ini bagian dari motivasi agar anak-anak muda ini menekuni dan mengajak olahraga yang penuh tantangan," tambahnya. 

Sementara itu, Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial, Alia Noorayu Laksono memberikan apresiasi kepada anak muda milenial yang menggeluti dunia olahraga Extreme Sport untuk terus bergerak dan berolahraga di tengah Pandemi Covid-19 ini. 

"Saya kira dengan adanya Extreme Video Challenge 2020 yang diadakan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga ini akan menjadi wadah untuk mengajak anak muda milenial penggiat olahraga extreme sport terus bergerak," katanya.

KEYWORD :

Menpora Covid-19 Extreme Sport




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :