Jum'at, 19/04/2024 18:52 WIB

Hamas Keroyok Nenek 85 Tahun Viral di Internet

Kelompok Hamas mengeroyok nenek tua tersebut, dan menangkap dua jurnalis yang melaporkan kejadian itu.

Kelompok Hamas dituduh melakukan pengeroyokan terhadap perempuan 85 tahun (Foto: Al-Arabiya)

Yerusalem, Jurnas.com - Kelompok militan Palestina, Hamas, menuai kutukan di media sosial setelah video pengeroyokan terhadap seorang perempuan 85 tahun beredar di internet.

Menurut video tersebut yang dikutip Al-Arabiya pada Minggu (21/6), kelompok Hamas dituduh mengeroyok nenek tua tersebut, dan menangkap dua jurnalis yang melaporkan kejadian itu.

Perempuan itu bernama Um Jabr Wishah, yang berasal dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Dia diserang oleh para perwira Hamas karena dinilai telah melakukan pelanggaran hukum.

Adapun dua wartawan yang ditangkap ialah Mahmoud al-Loah dan Tawfeeq Abu Jarad, setelah mempublikasikan video serangan itu.

Keluarga si nenek membantah tuduhan bahwa ia telah melanggar hukum, dan mengatakan bahwa beberapa perempuan dan anak-anak dalam keluarga itu juga diserang oleh Hamas.

Anggota keluarga Wishah lainnya juga dilaporkan telah ditangkap. Penghadang jalan ke rumah keluarga di Gaza juga disiapkan oleh Hamas.

Palestinian Prisoner`s Club, yang peduli dengan tahanan Palestina di penjara-penjara Israel, mengatakan bahwa "serangan biadab terhadap Um Jabr Wishah hanya dapat dilakukan oleh mereka yang telah melepaskan diri dari perasaan kemanusiaan dan kebangsaan, tidak peduli apa alasannya beberapa berusaha ke pasar dengan alasan menegakkan hukum."

KEYWORD :

Hamas Nenek Tua Pengeroyokan Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :