Selasa, 23/04/2024 16:06 WIB

Rizal Mallarangeng Telah Mundur dari Golkar Sebelum jadi Komisaris Telkom

Rizal telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Strategis sejak 16 Juni 2020

Ketua Gojo, Rizal Mallarangeng

Jakarta, Jurnas.com - Rizal Mallarangeng ditunjuk Kementerian BUMN sebagai komisaris PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Saat ini Ia berstatus sebagai profesional karena telah mengundurkan diri sebagai Pengurus Partai Golkar.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir telah mengangkat Rizal sebagai salah satu Komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Penetapan ini tertuang dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom pada Jumat (19/6/2020).

Menurut Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, saat ini Rizal Mallarangeng sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus di Partai Golkar. Sebab Rizal telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Strategis sejak 16 Juni 2020 kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, yang juga Menko Perekonomian.

Golkar sendiri pun telah menyatakan bahwa Rizal tidak lagi menjadi salah satu pengurusnya. Surat tersebut sudah sampai ke Kementerian BUMN sebelum ia ditetapkan untuk bergabung dengan Telkom.

"Jadi bang Rizal sekarang ini sudah betul-betul sebagai profesional dan beliau punya pengalaman banyak juga dan dibutuhkan di Telkom," ujar Arya melalui keterangannya, Sabtu (20/6/2020).

Menurutnya, pemilihan Rizal sebagai salah satu Komisaris karena ia dinilai memiliki wawasan mengenai konten yang nantinya akan membantu perkembangan Telkom ke depan.

"Apalagi beliau sangat paham mengenai konten yang saat ini memang jadi fokusnya Telkom. Bagaimana me-monitize infrastruktur-infrastruktur Telkom lebih kuat nantinya. Karena memang yang penting ke depan bagi Telkom saat ini adalah fokus di konten. Nah bang Rizal ini punya pengalaman di sana juga," tegasnya.

Berikut jajaran komisaris Telkom setelah RUPS, 19 Juni 2020:

    Komisaris Utama: Rhenald Kasali
    Komisaris: Alex Denni
    Komisaris: Ismail
    Komisaris: Marcelino Pandin
    Komisaris: Rizal Malarangeng
    Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
    Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
    Komisaris Independen: Wawan Iriawan
    Komisaris Independen: Candra Arie Setiawan

KEYWORD :

Rizal Mallarangeng Telkom Partai Golkar BUMN




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :