Sabtu, 27/04/2024 02:56 WIB

Pemukim Israel Bakar ladang-ladang Palestina di Tepi Barat

Kelompok hak asasi itu mengatakan kobaran api lain dilaporkan di bagian timur Burin satu jam kemudian.

Pembakaran ladang di Tepi Barat

Jakarta, Jurnas.com - Tentara Israel dikabarkan menembak warga Palestina setelah ladang mereka di utara Tepi Barat yang diduduki dibakar oleh para pemukim ekstremis.

Ghassan Daghlas, seorang pejabat Palestina yang bertanggung jawab atas file pemukiman di Tepi Barat utara, mengatakan kemarin bahwa para pemukim Israel mengambil keuntungan dari cuaca panas untuk menyebarkan api yang mereka buat di desa Burin, selatan Nablus.

Dia menambahkan bahwa pemukim dari pemukiman ilegal Yitzhar membakar ladang di desa dan ketika penduduk berusaha menghentikan mereka, pasukan pendudukan menembakkan peluru logam berlapis karet dan gas air mata ke Palestina.

Dilansir Middleeast, warga Palestina dari Burin memfilmkan sepuluh pemukim bertopeng turun dari pos terdepan pemukiman ilegal Israel Givat Ronen, melemparkan batu ke lokasi konstruksi di tepi desa sebelum membakar ladang yang berdekatan dan melarikan diri kembali ke pos terdepan mereka.

Kelompok hak asasi Yesh Din mengatakan warga mengatakan kepada mereka bahwa para pemukim bertopeng melarikan diri ke permukiman Har Bracha setelah membakar.

Kelompok hak asasi itu mengatakan kobaran api lain dilaporkan di bagian timur Burin satu jam kemudian.

KEYWORD :

Pembakaran Ladang Pemukim Israel Tepi Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :