Jum'at, 26/04/2024 10:58 WIB

PB GPJ Bersama Polri Dukung Penuh Pelaksanaan Protokol New Normal

GPJ menyampaikan surat terbuka kepada Polri agar melakukan agenda pengamanan dan pencegahan gangguan Kamtibmas selama New Normal berlangsung.

Ade Selon, Panglima Pengurus Besar Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Besar Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) meminta Polri proaktif menjalankan tugas terkait penerapan New Normal akibat Pandemi Covid-19.

"Polisi kita dukung dalam mengawal pelaksanaan new normal, karena menyangkut keselamatan masyarakat. Agar masyarakat bisa produktif di tengah pademi Corona," ujar Panglima PB GPJ Ade Selon di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Pernyataan GPJ ini disampaikan sebagai dukungan dan dorongan kepada Polri, menyongsong HUT Bhayangkara ke-74 bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif" yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Dalam memasuki New Normal ini, jelas Ade, PB GPJ menyampaikan surat terbuka kepada Polri agar melakukan agenda pengamanan dan pencegahan gangguan Kamtibmas selama New Normal berlangsung.

Ia menjelaskan, kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19 ditandai dengan pelonggaran kebijakan pembatasan wilayah di Jakarta. Masyarakat diharapkan punya semangat move on pada hidup baru atau kebiasaan baru.

"Masyarakat saat ini harus hidup lebih higenis menjaga kebersihan, beradaptasi, mutasi dan harus bisa berempati," paparnya.

GPJ sendori sangat mengapresiasi langkah Polri selama PSBB, yang telah mampu menjaga Kamtibmas. Serta mendukung penuh Polri untuk perkuat intelijennya, agar bisa melakukan pendekteksian dan antispasi gangguan Kamtibmas.

Bahkan apabila PSBB diberlakukan kembali, kata Ade, semua harus siap dengan segala kondisi situasi di tengah pandemi Covid-19 dan tantangan baru di masa depan. Sebab kalau situasi carut marut dan sampai terjadi chaos, tentunya sangat berbahaya bagi stabilitas keamanan negara.

“Kami berharap dukungan kami ini direspon dan tindaklanjuti serta jangan dianggap remeh dukungan kami kepada Polri dan juga dalam rangka Hut bayangkara yg ke 74 institusi polri berjalan dengan baik, semakin solid dan kuat," jelas Ade.

Selanjutnya, sambung Ade, GPJ bersama Mabes Polri menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat.

GPJ juga siap membantu mendisiplinkan masyarakat agar taat menjalankan protokol kesehatan. Protokol kesehatan disebut sangat penting agar masyarakat aman meskipun melakukan aktivitas di luar rumah.

KEYWORD :

New Normal Gerakan Pemuda Jakarta Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :