Rabu, 05/08/2020 12:20 WIB

PBB Kirim Puluhan Truk Bantuan Kemanusiaan ke Idlib

Bantuan tersebut akan didistribusikan di antara penduduk Idlib dan daerah pedesaan terdekat.

Senyuman nampak di wajah salah seorang anak saat menerima bantuan PBB

Jakarta, Jurnas.com - PBB mengirim 49 truk yang membawa bantuan kemanusiaan ke Idlib, Suriah barat laut, tempat jutaan orang membutuhkan bantuan karena konflik internal di negara tersebut.

Dilansir Middleeast, truk-truk persediaan memasuki Idlib melalui perbatasan Cilvegozu di provinsi Hatay selatan Turki. Bantuan tersebut akan didistribusikan di antara penduduk Idlib dan daerah pedesaan terdekat.

Suriah telah dirusak oleh perang saudara sejak awal 2011, ketika rezim Assad menindak demonstran pro-demokrasi. Ratusan ribu orang telah terbunuh dan lebih dari 10 juta orang terlantar, menurut perkiraan PBB.

Idlib berada dalam zona de-eskalasi yang dibuat berdasarkan kesepakatan antara Turki dan Rusia. Daerah tersebut telah menjadi subyek dari berbagai pemahaman gencatan senjata, yang sering dilanggar oleh rezim Assad dan sekutunya.

Saat ini menjadi rumah bagi 4 juta warga sipil, termasuk ratusan ribu yang terlantar dalam beberapa tahun terakhir oleh pasukan rezim di seluruh negara yang lelah perang.

TAGS : Bantuan Kemanusiaan Lembaga PBB Wilayah Idlib




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :