Jum'at, 19/04/2024 02:10 WIB

Gagal Juara, Sarri: Ronaldo CS Kurang Tajam

Cristiano Ronaldo dan bintang-bintang Juventus lainnya tidak memiliki ketajaman di depan gawang.

Cristiano Ronaldo mencoba melewati pemain Napoli

Jakarta, Jurnas.com - Pelatih kepala Juventus, Maurizio Sarri menilai, salah satu penyebab kegagalan timnya meraih gelar Coppa Italia lantaran Cristiano Ronaldo dan bintang-bintang Juventus lainnya tidak memiliki ketajaman di depan gawang.

"Dia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama dengan yang lain, seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, dia kurang memiliki ketajaman untuk melakukan apa yang terbaik untuknya," katanya dilansir Soccerway, Kamis (18/06).

Napoli mencatat kemenangan lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 atas Juve setelah imbang tanpa gol di laga penentuan di Roma.

Sementara itu, dalam dua pertandingan sejak kembali beraksi setelah jeda yang diberlakukan akibat covid-19, Juve belum mampu mencatatkan gol.

Sarri mengatakan bahwa Ronaldo dan penyerang lainnya tidak memiliki tingkat kebugaran yang diperlukan setelah tidak bermain pertandingan kompetitif selama lebih dari tiga bulan.

"Saya tidak banyak bicara kepada para pemain setelah pertandingan. Saya marah dan kecewa seperti mereka, jadi pada saat ini yang terbaik adalah tetap diam. Kami akan berbicara lebih baik besok pagi," ujarnya.

Paulo Dybala dan Danilo melewatkan penalti untuk Juventus, yang unggul satu poin di atas Serie A sebelum melanjutkan kembali musim liga mereka melawan Bologna pada Senin.

Sarri menyesali kekalahan timnya dan percaya mereka kurang beruntung, dengan Juve gagal mencetak gol dalam pertandingan dalam laga final untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015.

"Ada kekecewaan untuk para pemain, untuk klub, untuk para penggemar, tetapi ini adalah momen khusus, baik untuk kondisi fisik dan untuk beberapa ketidakhadiran yang penting," katanya.

"Dua 0-0 adalah fakta yang belum pernah terjadi sebelumnya dan saya pikir ini adalah kegagalan dari periode ini."

 

KEYWORD :

Maurizio Sarri Cristiano Ronaldo Coppa Italia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :