Kamis, 22/10/2020 02:59 WIB

IOM Puji Langkah Saudi Bantu Yaman

Kepala Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) Antonio Vitorino memuji Arab Saudi atas kontribusinya terhadap Yaman yang dilanda perang saudara.

Warga Yaman lebih melihat serangan drone (Qatar News Agency / Twitter)

Sana`a, Jurnas.com - Kepala Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) Antonio Vitorino memuji Arab Saudi atas kontribusinya terhadap Yaman yang dilanda perang saudara.

Dikutip dari Al-Arabiya pada Rabu (17/6), dia memperingatkan bahwa negara itu berada saat ini sedang berada di titik puncak.

"Ketika dunia mulai menghadapi negara-negara pandemi dalam krisis seperti Yaman membutuhkan lebih banyak dukungan dari pada sebelumnya," kata Vitorino dalam sebuah pernyataan video di Twitter.

Bermitra dengan Arab Saudi sejak 2017, IOM telah membantu lebih dari 4,6 juta orang di Yaman dengan bantuan vital, termasuk perawatan kesehatan dan tempat tinggal.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas kontribusi mereka yang murah hati untuk tanggapan IOM di Yaman," lanjut dia.

Vitorino memuji Saudi sebagai donor tunggal terbesar untuk operasi IOM di Yaman, dan "kontribusi vital terbarunya akan membantu kita menjangkau lebih banyak orang yang rentan. Terima kasih."

TAGS : IOM Arab Saudi Yaman




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :