Sabtu, 20/04/2024 02:03 WIB

Alasan Chiellini Tak Ingin Pensiun Musim Ini

Giorgio Chiellini berencana untuk bermain setidaknya satu musim lagi sebelum pensiun 

Giorgio Chiellini (Foto: Daily Star)

Jakarta, Jurnas.com - Giorgio Chiellini berencana untuk bermain setidaknya satu musim lagi sebelum pensiun karena ia membela timnas Italia di turnamen Euro 2020 yang tertunda.

Bek Juventus telah kehilangan sebagian besar musim 2019-20 setelah menderita cedera lutut yang serius pada Agustus, meskipun ia kembali beraksi sebelum skorsing yang diberlakukan akibat pandemi covid-19.

Sementara ia akan berusia 36 tahun pada bulan Agustus, Chiellini tidak berniat untuk gantung sepatu dalam waktu dekat, menunjukkan ada kemungkinan dia melanjutkan kampanye 2020-21.

Dalam obrolan langsung Instagram dengan aktris Martina Colombari, istri mantan bek Milan dan Italia Alessandro Costacurta, bek tengah juga mengungkapkan bagaimana kepindahan ke kepelatihan tidak mungkin terjadi setelah hari-hari bermainnya akhirnya berakhir.

"Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan," kata Chiellini dikutip Soccerway, Senin (15/06).

"Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu. Saya ingin melanjutkan sepak bola, mungkin lebih berperan sebagai sutradara daripada manajemen, tetapi Anda tidak pernah tahu dalam hidup," tambahnya.

"Saya berharap untuk sampai di sana (Euro 2020) dalam kondisi yang sangat baik untuk menjalani acara internasional terakhir ini sepenuhnya."

"Kami telah mengalami para pemain dan banyak pemain muda yang kuat. Mengakhiri dengan [Kejuaraan] Eropa yang hebat akan sangat memuaskan, menutup lingkaran."

Chiellini mengakui cedera itu merupakan pukulan telak tetapi baginya itu sebuah "tantangan" untuk membuat pemulihan penuh, sesuatu yang mungkin tidak terjadi pada tahap awal dalam karirnya.

"Awalnya itu sulit, menerima cedera itu tidak mudah, tetapi saya senang saya mendapatkannya di usia 35 karena Anda memiliki kedewasaan yang berbeda. Saya menemukan itu sebagai tantangan dengan diri saya sendiri," jelasnya.

KEYWORD :

Giorgio Chiellini Klub Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :