Kamis, 28/01/2021 15:48 WIB

Warga Palestina Kembali Tembakkan Balon Api ke Pemukiman Israel

Aktivis Palestina kembali menembakkan balon api dari Jalur Gaza menuju permukiman Israel 

Warga Palestina memakai topeng lakukan aksi demonstrasi di perbatasan Gaza

Jakarta, Jurnas.com - Aktivis Palestina kembali menembakkan balon api dari Jalur Gaza menuju permukiman Israel pada Jumat (12/06) waktu setempat.

Abu Yassir, salah satu aktivis, mengatakan bahwa ia dan sejumlah pemuda Palestina, anggota yang disebut "Keturunan Nasser Salah al-Din", mulai meluncurkan kumpulan "balon pembakar" dari Gaza ke permukiman Israel dekat Perbatasan Gaza.

"Dimulainya kembali penembakan balon datang sebagai tanggapan atas pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, serta keputusan untuk melampirkan bagian dari Tepi Barat," katanya dikutip Middleeast, Sabtu (13/06).

Dia juga mengatakan balon api akan berlanjut hingga pukul 6 sore waktu setempat (1500GMT).

Tahun lalu, para aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon ke wilayah Israel sebagai bagian dari demonstrasi anti-pendudukan yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel yang penuh bahaya.

Sejak 2019, Mesir, PBB dan Qatar telah memimpin konsultasi untuk mencapai gencatan senjata antara faksi-faksi Palestina di Gaza dan Israel, berdasarkan pada pelonggaran blokade yang diberlakukan di Jalur Gaza, dengan imbalan menghentikan protes Palestina di dekat perbatasan dengan Israel.

Lebih dari 2 juta warga Palestina di Gaza menderita kondisi buruk, karena blokade Israel yang berkelanjutan di Jalur Gaza sejak Hamas memenangkan pemilihan legislatif pada musim panas 2006.

TAGS : Balon Api Aktivis Palestina Pemukiman Israel




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :