Jum'at, 07/08/2020 17:03 WIB

Model Cantik Israel Didenda hingga Ibu Dipenjara karena Penggelapan Pajak

Ibu dan mantan modelnya, Tzipi Refaeli, yang bekerja sebagai agen Bar, akan menjalani hukuman penjara 16 bulan.

Model Israel, Bar Refaeli. (Foto: Memo)

Tel Aviv, Jurnas.com - Model Israel, Bar Refaeli diperintahkan untuk menyelesaikan sembilan bulan pelayanan masyarakat sementara ibunya akan dipenjara sebagai bagian dari kesepakatan pembelaan untuk menyelesaikan kasus penggelapan pajak.

Ibu dan mantan modelnya, Tzipi Refaeli, yang bekerja sebagai agen Bar, akan menjalani hukuman penjara 16 bulan. Keduanya juga harus membayar denda USD1,5 juta selain membayar pajak kepada negara.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa Bar dan ibunya menyembunyikan puluhan juta shekel dari pendapatan otoritas pajak.

Kasus ini kembali ke tahun 2016, ketika Tzipi ditangkap dengan dugaan tidak melaporkan pendapatan dan mengkelabui pihak pajak, sehingga menghindari pajak atas penghasilan dari luar negeri yang diperkirakan bernilai puluhan juta shekel, Globes melaporkan.

Pengacaranya secara konsisten berargumen tidak mengetahui pengaturan yang dibuat untuk menghindari pajak dan mengatakan perjanjian pembelaan lebih lanjut memperkuat klaim itu.

Tahun lalu, ia mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi terhadap keputusan pengadilan yang lebih rendah yang memerintahkannya untuk membayar pajak atas delapan juta shekel (USD2,4 juta) untuk penghasilan di luar negeri pada tahun 2009-2010.

Ia mengklaim bahwa hubungan masa lalunya dengan bintang film Hollywood, Leonardo DiCaprio cukup ketat untuk dianggap sebagai unit keluarga, menjadikannya sebagai markas di Amerika Serikat (AS) daripada di Israel.

Namun, negara berpendapat bahwa dia sebenarnya adalah penduduk di Tel Aviv selama sebagian besar waktu ini, di apartemen yang disewa dengan nama kerabatnya.

Pengacara Refaeli mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tawaran pembelaan itu menjelaskan sekali dan untuk semua bahwa Bar tidak menghindari membayar pajak dengan sengaja.

"Tidak ada perselisihan bahwa dalam periode yang relevan Bar berusia awal dua puluhan, bekerja sebagai model internasional dan tidak terlibat dalam urusan keuangan," jelasnya.

"Hari ini dia bertanggung jawab penuh atas kesalahan yang dilakukan dan akan membayar harganya untuk itu. Dia menyesal keluarga tercinta harus melalui masa yang sulit dan merasa sakit dengan harga yang harus dibayar ibunya," sambungnya. (Memo)

TAGS : Model Cantik Model Israel Penggelapan Pajak Bar Refaeli




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :