Selasa, 14/07/2020 07:01 WIB

Bermodalkan Jus Jeruk Nipis, Pria Idaho Torehkan Rekor Dunia

Seorang lelaki Idaho memecahkan Rekor Dunia Guinness ke 150-nya dengan meminum satu liter jus jeruk nipis dalam 17,29 detik.

Seorang lelaki Idaho memecahkan Rekor Dunia Guinness ke 150-nya dengan meminum satu liter jus jeruk nipis dalam 17,29 detik.

Jakarta, Jurnas.com - Seorang lelaki Idaho memecahkan Rekor Dunia Guinness ke 150-nya dengan meminum satu liter jus jeruk nipis dalam 17,29 detik.

David Rush, yang sedang dalam misi untuk memecahkan rekor Guinness untuk mempromosikan pendidikan STEM, memecahkan rekor ke-149 seminggu sebelumnya dengan meminum satu liter jus lemon, dan memutuskan untuk merayakan tonggak sejarahnya yang ke 150 dengan mengambil versi jeruk nipis dari catatan itu.

Rush mampu meminum jus tanpa pemanis menggunakan sedotan hanya dalam 17,29 detik, mengalahkan rekor sebelumnya 21,81 detik, yang ditetapkan oleh Andrew Ortolf.

"Saya pikir saya sudah selesai dengan catatan minum untuk sementara waktu dan akan melihat apakah saya tidak dapat menemukan beberapa yang lebih aktif secara fisik yang membuat darah saya mengalir alih-alih membuat saya duduk sepanjang hari," kata Rush setelah menyelesaikan catatan dilansir UPI, Sabtu (06/06).

"Adik ipar saya juga mengatakan kepada saya harus berhenti melakukan ini karena saya akan merusak lapisan perut saya (dia adalah seorang praktisi perawat dan saya merasa mungkin saya harus mendengarkannya, atau tubuh saya yang setuju)," tambahnya.

Rush mengatakan rekamannya yang ke-150 juga bertepatan dengan rilis bukunya yang diterbitkan sendiri, Breaking Records: 21 Pelajaran dari 21 Upaya Rekor Dunia.

TAGS : Rekor Dunia Jus Jeruk




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :