Selasa, 14/07/2020 11:28 WIB

Peristiwa Pembunuhan Khashoggi Akan Difilmkan

Penulis skenario Norwegia, Petter Skavlan, yang menulis film nominasi Oscar

Wartawan terkemuka dari Arab Saudi, Jamal Khashoggi (Foto: Jehan Alfarra / Middle East Montitor)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah film baru tentang pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi akan disutradarai oleh pembuat film Swedia Daniel Espinosa, berjudul " The Execution".

Judul film tersebut dinamai berdasarkan insiden di konsulat Saudi di Istanbul pada Oktober 2018, di mana kolumnis Washington Post terakhir terlihat, telah dibunuh dan kemungkinan dipotong-potong oleh agen - agen yang memiliki hubungan langsung dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed Bin Salman (MBS).

Dilansir Middleeast, Good Films Collective telah menandatangani kesepakatan dengan Espinosa untuk mengembangkan film yang "akan mengeksplorasi bagaimana pembunuhan Khashoggi terjadi, mengapa itu terjadi, dan apa yang terjadi setelahnya.

Penulis skenario Norwegia, Petter Skavlan, yang menulis film nominasi Oscar " Kon-Tiki " juga dilaporkan sedang mengerjakan proyek tersebut.

Presiden Turki Tayyip Erdogan mengklaim bahwa pembunuhan Khashoggi diperintahkan pemerintah Saudi, melibatkan MBS yang telah menolak memerintahkan pembunuhan tetapi mengakui bahwa itu terjadi "di bawah pengawasannya".

Sementara itu, sebuah laporan oleh PBB dan CIA juga menyimpulkan bahwa MBS berada di belakang pembunuhan tersebut.

Bulan lalu, selama bulan suci Ramadhan, dilaporkan bahwa keluarga Khashoggi telah memaafkan para pembunuhnya, namun tunangannya Hatice Cengiz secara terbuka menolak tindakan anak-anak Khashoggi, dengan mengatakan "tidak ada yang punya hak untuk mengampuni pembunuhnya" dan terus mencari keadilan bagi jurnalis yang dibunuh.

TAGS : Pembunuhan Khashoggi Arab Saudi Produk Film




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :