Kamis, 03/12/2020 05:16 WIB

Pengiriman Pasukan AS ke Negara Bagian Alami Penolakan

Presiden Amerika sengaja menciptakan momen provokasi dengan mengancam akan menggunakan langkah militer dalam mengendalikan demonstrasi

Ilustrasi pasukan AS (foto: Middleeast Monitor)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah gubernur negara bagian paling padat penduduk di Amerika Serikat, dari Partai Demokrat, termasuk negara bagian Illinois, menolak rencana Presiden Donald Trump untuk mengirim pasukan ke wilayahnya.

Dilansir Fars News, Gubernur negara bagian Illinois, Jay Robert Pritzker mengatakan bahwa dirinya tidak percaya jika pemerintah pusat Gedung Putih dapat mengirim pasukan ke Illinois.

"Presiden Amerika sengaja menciptakan momen provokasi dengan mengancam akan menggunakan langkah militer dalam mengendalikan demonstrasi," katanya.

Sebelumnya, pada hari Senin (01/06) Trump mengancam para gubernur negara bagian Amerika, akan mengerahkan pasukan jika mereka masih juga tidak bisa mengendalikan kerusuhan di wilayahnya.

Pritzker adalah gubernur negara bagian Amerika pertama yang mereaksi ancaman Trump, setelah presiden Amerika itu menyebut para gubernur negara bagian lemah.

Trump bahkan memerintahkan para gubernur negara bagian untuk mengambil langkah lebih keras dalam mengatasi kerusuhan di wilayah yang mereka pimpin.

TAGS : Pasukan AS Negara Bagian Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :