Selasa, 14/07/2020 10:19 WIB

Mahasiswa UMB Tetap Melaksanakan Kuliah Peduli Negeri di Tengah PSBB Melalui Program Daring

Universitas Mercubuana (UMB) tetap melaksanakan mata Kuliah Peduli Negeri (KPN) untuk mengabdi pada ibu pertiwi dengan membagikan berbagai tips

Salah satu anggota kelompok KPN membuat video tips WFH melalui media daring

Jakarta, Jurnas.com - Sejak 10 April 2020 silam, PSBB telah diberlakukan di sejumlah wilayah Indonesia demi memaksimalkan penekanan jumlah penularan virus Covid-19.

Namun walaupun demikian Universitas Mercubuana (UMB) tetap melaksanakan mata Kuliah Peduli Negeri (KPN) untuk mengabdi pada ibu pertiwi dengan membagikan berbagai tips agar berbagai profesi masyarakat dapat tetap produktif belajar dan bekerja dari rumah.

Hanya saja, metode yang sebelumnya dilaksanakan dengan terjun langsung di lapangan dirubah menjadi daring.

Topik produktif menjalani WFH diambil oleh salah satu kelompok KPN Public Relations Mercubuana yang beranggotakan 6 orang, yakni: Wenny, Nala, Jessica, Yhowanita, Budi dan Nadia karena mendengar adanya keluhan akan tidak produktifnya teman-teman yang bekerja dari rumah.

Tips yang diberikan antara lain Produktif WFH, beberapa aplikasi yang dapat digunakan saat bekerja jarak jauh, homeschooling dari narasumber yang sudah berpengalaman, hingga mengajar dari rumah.

Diharapkan, tips-tips tersebut dapat bermanfaat agar produktivitas dan ekonomi masyarakat tetap stabil di masa pandemi Covid-19. Selain itu, tips tersebut juga diharapkan dapat bermanfaat saat PSBB ini berakhir untuk pekerja freelancers dan homeschoolers.

Proses produksi kelompok Productive WFH PR KPN Universitas Mercubuana ini juga dilakukan #diRumahAja dengan menaati aturan PSBB, tiap anggota memproduksi videonya secara mandiri dengan koordinasi dan editing melalui media daring.

Channel Productive WFH – Produktif #diRumahAja mempublikasikan 2 episode setiap minggunya, yakni setiap Rabu dan Jumat. Hingga saat ini Productive WFH – Produktif #diRumahAja telah menayangkan 9 episode dan akan terus memberikan tips-tips terbaru hingga akhir Mei 2020 yang dapat dilihat di https://www.youtube.com/channel/UCfGEz33wYsx54UQB-V6nxPw

Stay at home, stay healthy and stay productive..

TAGS : Unversitas Mercubuana KPN #diRumahAja




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :