Senin, 13/07/2020 20:31 WIB

Pengusaha Siap Patuhi Protokol Kesehatan di Era New Normal

Diakui Sanny, sikap masyarakat atau dunia usaha dalam mematuhi protokol kesehatan memang membutuhkan proses

Ilustrasi ekspor

Jakarta, Jurnas.com - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyambut positif langkah Pemerintah yang segera masukkan New Normal.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi, Sanny Iskandar mengatakan, Kadin juga terus mengingatkan seluruh anggotanya di berbagai daerah untuk menjalani protokol kesehatan secara ketat bila nantinya kegiatan ekonomi atau new normal mulai dijalankan.

“Dalam menjalani tatanan kehidupan normal yang baru, mematuhi protokol kesehatan itu sebuah keharusan. Sebetulnya selama dua setengah bulan ini kita sudah melakukannya, terlepas dari ada yang patuh dan kurang patuh. Bila nantinya kegiatan ekonomi dibuka kembali, saya kira protokol kesehatannya memang harus lebih ketat,” kata Sanny, Sabtu (30/5/2020).

Diakui Sanny, sikap masyarakat atau dunia usaha dalam mematuhi protokol kesehatan memang membutuhkan proses.

Namun diharapkan proses kepatuhan tersebut berjalan dengan lebih cepat, sehingga kegiatan ekonomi bisa kembali berjalan, sekaligus ancaman Covid-19 juga bisa diatasi.

“Masyarakat di daerah memang tidak sepenuhnya sama. Ada yang relatif lebih mudah mengikuti ketentuan baru, namun ada juga yang susah. Di sinilah pentingnya peran Kepala Daerah dan juga aparat. Kalau hanya mengandalkan semangat dan kesadaran masyarakat atau dunia usaha, ini akan kurang. Jadi memang harus ada ketegasan dari sisi pemerintah dan aparat,” kata Sanny yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bidang properti dan kawasan ekonomi.

TAGS : Protokol Kesehatan Kadin Indonesia New Normal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :