Selasa, 14/07/2020 03:28 WIB

Sayembara AS Hargai Kepala Pentolan ISIS Rp43 Miliar, Minat?

Kegeraman Departemen Luar Negeri AS mengacu pada berbagai video eksekusi mengerikan yang dilakukan kelompok radikal tersebut terhadap para tawanan.

Kelompok ISIS

Washington, Jurnas.com - Amerika Serikat (AS) menjanjikan uang sebesar US$3 juta atau Rp43,5 miliar bagi siapapun yang bisa menangkap pemimpin senior ISIS, Muhammad Khadir Musa Ramadhan atau yang dikenal Abu Bakar al-Gharib.

Kegeraman Departemen Luar Negeri AS mengacu pada berbagai video eksekusi mengerikan yang dilakukan kelompok radikal tersebut terhadap para tawanan.

"Dia telah mengawasi perencanaan, koordinasi, dan produksi berbagai video propaganda, publikasi, dan platform online yang mencakup adegan penyiksaan yang brutal dan kejam serta eksekusi massal warga sipil tak berdosa," demikian pernyataan Departemen Luar Negeri AS pada Jumat (29/5) dikutip dari AFP.

Pasukan khusus AS pada Oktober lalu menewaskan pemimpin ISI sebelumnya, Abu Bakar al-Baghdadi di wilayah Suriah, tempat para teroris pernah menjalankan kekhalifahan hingga ke Irak.

ISIS kerap kali mengunggah video pemenggalan kepala tawanan dan memperbudak non-Muslim. Video-video tersebut digunakan untuk merekrut anggota dari seluruh dunia.

Sebuah kampanye militer yang didukung oleh Barat menghancurkan bekas benteng ISIS, namun serangan yang terkait dengan ISIS kini meningkat lebih jauh, termasuk di Afganistan dan Afrika sub-Sahara.

TAGS : Amerika Serikat ISIS Abu Bakar al-Gharib




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :