Selasa, 14/07/2020 07:03 WIB

Liga Premier Dimulai 17 Juni, Laga City Kontra Arsenal Jadi Pembuka

Musim Liga Premier akan dimulai lagi pada 17 Juni dengan Manchester City menjadi tuan rumah melawan Arsenal

Manchester City (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Musim Liga Premier akan dimulai lagi pada 17 Juni dengan Manchester City menjadi tuan rumah melawan Arsenal dan Aston Villa menghadapi Sheffield United.

Pertandingan hari Rabu itu, merupakan laga pertama dari 10 pertandingan yang tersisa dalam satu musim yang telah terputus oleh pandemi covid-19.

Putaran penuh pertandingan kemudian direncanakan berlangsung mulai 19 Juni, saat Liverpool - dengan keunggulan 25 poin di puncak - bertujuan untuk mengamankan gelar liga utama pertama mereka dalam 30 tahun.

Semua pertandingan akhir pekan akan dimulai pada waktu yang berbeda, dengan pertandingan tengah pekan berlangsung di hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk melanjutkan Liga Premier pada Rabu, 17 Juni mendatang.

"Tapi tanggal ini tidak dapat dikonfirmasi sampai kami telah memenuhi semua persyaratan keselamatan yang diperlukan, karena kesehatan dan kesejahteraan semua peserta dan pendukung adalah prioritas kami," katanya dilansir Soccerway.

"Sedihnya, pertandingan harus berlangsung tanpa penggemar di stadion, jadi kami senang telah datang dengan solusi positif bagi pendukung untuk dapat menonton semua 92 pertandingan yang tersisa," tambahnya.

"Liga Premier dan klub kami bangga memiliki pendukung yang sangat bersemangat dan loyal. Penting untuk memastikan sebanyak mungkin orang bisa menonton pertandingan di rumah.

"Kami akan terus bekerja langkah demi langkah dan dalam konsultasi dengan semua pemangku kepentingan kami saat kami bergerak menuju melanjutkan musim 2019-20."

Harapannya Liga Premier dapat menyelesaikan musim pada 02 Agustus, dengan final Piala FA berpotensi terjadi akhir pekan lalu.

Tidak ada pertandingan yang dimainkan di papan atas Inggris sejak 9 Maret karena wabah COVID-19, yang menyebabkan penangguhan sebagian besar olahraga di seluruh dunia.

Sebanyak 12 orang telah dites positif untuk virus corona setelah 2.752 tes di seluruh liga.

Namun, dengan tim yang telah kembali untuk menghubungi pelatihan minggu ini, Liga Premier - mengikuti rapat pemegang saham pada hari Kamis - mengkonfirmasi tanggal mulai kembali untuk kompetisi.

Sepak bola di Jerman sudah kembali berjalan, dengan tiga putaran pertandingan Bundesliga dimainkan secara tertutup.

LaLiga telah diberi izin untuk memulai kembali dalam minggu yang dimulai 8 Juni, sementara klub-klub Serie A sedang menunggu lampu hijau dari pemerintah Italia untuk melanjutkan bulan depan.

TAGS : Liga Premier Wabah Covid-19 Manchester City




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :