Selasa, 14/07/2020 09:46 WIB

Serie A Siap Bergulir Kembali 20 Juni

musim Serie A akan dilanjutkan kembali mulai 20 Juni mendatang.

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - Menteri olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengumumkan bahwa sisa musim Serie A akan dilanjutkan kembali mulai 20 Juni mendatang.

Sebelumnya sepakbola Italia ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi covid-19, tetapi klub diizinkan untuk kembali untuk melakukan pelatihan bulan ini.

Setelah pertemuan dengan perdana menteri Giuseppe Conte, Vincenzo Spadafora mengumumkan pada Kamis bahwa keputusananya untuk melanjutkan musim 2019-20 bulan depan.

Pertandingan semifinal Coppa Italia akan diadakan pada 13 Juni, dengan Serie A akan kembali berlangsung minggu berikutnya.

"Italia mulai lagi dan memang benar bahwa sepakbola juga demikian," kata Spadafora seperti dikutip Soccerway, Jumat (29/05).

"Liga akan dimulai lagi pada 20 Juni - saya sudah berkonsultasi dengan perdana menteri Conte. Saya harap kita dapat menyelesaikan Coppa Italia dari 13 hingga 20 Juni. Ini akan menjadi sinyal untuk kepentingan semua Italia, mengingat itu adalah kompetisi ditampilkan di layanan publik televisi," tambahnya.

"Harapan saya menjadi kenyataan bagi seluruh dunia olahraga untuk memulai lagi pada saat yang sama. Kami menyangkal cerita bahwa saya memiliki keraguan tentang dunia sepakbola."

Juventus unggul satu poin dari Lazio di puncak klasemen dengan 12 pertandingan tersisa ketika musim liga ditangguhkan.

Mereka seharusnya menghadapi Milan di leg kedua semifinal Coppa di Turin pada 4 Maret, setelah leg pertama berakhir 1-1. Namun dibatalkan karena adanya covid-19.

Semifinal lainnya juga siap, dengan Napoli 1-0 melawan Inter jelang leg kedua mereka di San Paolo.

Berita itu muncul setelah Liga Premier mengumumkan rencana untuk melanjutkan 2019-20 dari 17 Juni, setelah juga menangguhkan pertandingan pada Maret.

Bundesliga kembali bulan ini dan LaLiga bermaksud untuk kembali berlangsung pada bulan Juni, dengan hanya Ligue 1 dari antara lima liga top Eropa untuk menyatakan musim berakhir.

TAGS : Serie A Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :