Sabtu, 11/07/2020 04:57 WIB

Pemkab. Bogor Siapkan Fase New Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Ade Yasin menambahkan, new normal menuntut adanya transformasi perilaku, budaya, dan nilai-nilai di masyarakat.

Bupati Bogor Ade Yasin

Cibinoong, Jurnas.com - Pemerintah Kabupaten Bogor setelah masa PSBB berakhir tanggal 29 Mei sedang bersiap memasuki fase kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dengan demikian, sejumlah aktivitas yang sebelumnya dibatasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) bisa kembali beroperasi.

"New normal menjadi suatu keniscayaan mengingat belum ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksin belum ditemukan. Oleh sebab itu kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, usai memimpin rakor bersama Camat dan SKPD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Rabu (27/5).

"New normal artinya berbagai aktifitas masyafakat secara bertahap dijalankan kembali dengan wajib menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat harus sadar dan patuh dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memperkuat kekebalan tubuh, juga harus mampu beradaptasi dan menjadikan protokol kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari," beber Politisi PPP tersebut.

Ade Yasin menambahkan, new normal menuntut adanya transformasi perilaku, budaya, dan nilai-nilai di masyarakat. Membutuhkan waktu yang cukup agar masyarakat benar-benar memahami.

"Oleh sebab itu, saya intruksikan kepada SKPD untuk menyiapkan konsep new normal sesuai lingkupnya dan dikoordinasikan oleh Bappedalitbang serta Camat bersama relawan untuk memberikan pemahaman yang baik dan utuh bagi masyarakat," tegas Ade Yasin.

TAGS : Ade Yasin PSBB Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :