Senin, 25/05/2020 14:18 WIB

Konsisten Bagikan Sembako, Gerakan Peduli Jurnalis Dapat Pujian

Gerakan Peduli Jurnalis konsisten berikan bantuan kepada jurnalis terpapar COVID-19. Siapa saja yang mensupport?

Ketua GPJ Andi Arief menyampaikan terimakasih kepada Ibu Siti Ariyanti yang mendukung gerakannya. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sekitar 100 jurnalis telah selesai mendapatkan paket sembako serta sejumlah uang tunai sebagai Tunjangan Hari Raya (THR). Paket dibagikan pada hari Senin-Selasa (18-19/5) di posko `Peduli Jurnalis`, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Dalam tahap keempat ini, musisi senior Fariz RM bersama tim manajemen ikut berpartisipasi berdonasi. Pelantun lagu `Sakura` ini menitipkan seratus bingkisan sembako bagi rekan jurnalis yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Penyerahan bingkisan diserahkan langsung Fariz RM Manajemen kepada Ketua GPJ, Andi Arief di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Rekan media sangat berpengaruh dalam karir musik kami hingga sekarang ini. Tanpa bantuan mereka, kita tak mungkin ada " ucap Fariz di sela-sela penyerahan donasi.

Diakui Fariz, meski dampak pandemi Covid-19 sangat mengguncang industri musik tanah air, termasuk dirinya, namun Fariz beserta manajemen tetap ingin berbuat sesuatu, yakni menjadi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Saya pribadi juga turut merasakan hal yang sama. Ada sekitar 22 acara terpaksa harus dibatalkan. Ini tidak hanya berimbas pada saya saja, tapi kru panggung dan penggiat seni lainnya juga kena imbasnya. Mereka juga kita bantu," imbuhnya.

Selain Fariz RM Manajemen, sejumlah donatur seperti pengusaha Malaysia, Justin Lim juga ikut berpartisipasi. Pengusaha yang akan memfasilitasi pembuatan RS Penanggulangan Covid-19 di Indonesia ini juga mengaku ikut bersimpati atas para jurnalis yang terimbas Covid-19 ini.

Lalu ada Suntory Garuda Beverage (SGB) yang  memberikan dukungan produk OKKY Flurry.  Charles Rossi, Chief Executive Officer, SGB mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi tinggi kepada jurnalis yang berjuang di garda terdepan untuk menyediakan informasi dan berita yang relevan serta akurat bagi masyarakat.

Kemudian juga ada dukungan paket sembako dari PT AGRAKOM, Gloskin dan PT. Sasa Inti lewat paket tepung bumbu instan, sabun cair dan nasi kotak.

"Kami ikut berempati pada rekan-rekan jurnalis.  Semoga apa yang kami donasikan dapat membantu dalam menghadapi situasi yang penuh keprihatinan ini," ujar Risa Atmiyanti, Corporate Communication PT. Sasa Inti.

Tak ketinggalan PT Kereta Api Wisata (KAWISATA) ikut memberikan donasi berupa paket sembako.

Humas KAWISATA, M. Ilud. Siregar mengatakan, bantuan sembako ini merupakan partisipasi pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Sementara itu, Humas GPJ, Ginting Bagaskara menyebut, ajang ini tak akan terhenti sampai momen Idul Fitri 1441 H saja.

"Kita akan coba upayakan terus menggalang donasi dan menyalurkan bagi teman-teman jurnalis selama masa pandemi Corona ini masih berlangsung," pungkas Ginting.

Masih banyak lagi para donatur yang berperan dalam membantu Gerakan Peduli Jurnalis dalam aksi sosialnya. Salah satunya PT Satas Transportido International melalui Direktur Utamanya Siti Ariyanti yang memberikan tempat untuk menampung pendistribusian barang dan lainnya. Lokasi di Perkantoran Pejaten Jakarta Selatan itu menjadi posko Gerakan Peduli Jurnalis sebelum bulan puasa hingga kini.

"Saya senang bisa mendukung gerakan teman-teman wartawan yang aktif dnegan aksi sosialnya. Teruskan untuk kebaikan bersama di tengah wabah ini (COVID-19). Gerakan ini sangat baik sekali," puji Siti Ariyanti.

TAGS : Peduli Jurnalis Siti Ariyanti Bagikan Sembako




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :