Rabu, 27/05/2020 06:41 WIB

Serie A Bakal Selesai 20 Agustus

Musim 2019-20 Serie A akan selesai pada 20 Agustus dengan tujuan memulai musim 2020-21 pada 1 September mendatang.

Serie A

Jakarta, Jurnas.com - Musim 2019-20 Serie A akan selesai pada 20 Agustus dengan tujuan memulai musim 2020-21 pada 1 September mendatang.

Pertemuan Dewan Federal antara Ketua Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Gabriele Gravina, presiden Serie A Lega Paolo Dal Pino dan pemangku kepentingan utama dari Serie A, Serie B dan Serie C diadakan pada hari Rabu untuk membahas kalender yang direvisi untuk musim yang ditangguhkan.

"Federasi Sepak Bola Italia telah menyatakan keinginannya untuk memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi profesional nasionalnya, menandai 20 Agustus sebagai batas waktu untuk Seri A, B dan C untuk menutup kompetisi mereka," bunyi pernyataan FIGC dikutip Soccerway, Kamis (21/05).

"Menjelang dimulainya kembali kegiatan olahraga, itu akan menjadi kompetensi Dewan Federal untuk menentukan kriteria di mana kompetisi akan diselesaikan."

"Akhirnya, sebagai akibat dari apa yang telah disetujui, musim olahraga 2020-21 akan dimulai pada 1 September."

Liga top Italia, ditangguhkan sejak Maret karena pandemi coronavirus, berharap untuk melanjutkan pada 13 Juni, tetapi musim akan tetap ditangguhkan sampai setidaknya 14 Juni setelah keputusan yang dibuat sesuai dengan keputusan pemerintah baru-baru ini.

Telah disetujui oleh dewan bahwa musim saat ini di tiga divisi teratas harus diselesaikan paling lambat 20 Agustus untuk memungkinkan turnamen Coppa Italia berakhir pada akhir bulan.

Format baru yang digunakan untuk memutuskan klasemen akhir akan dicari jika COVID-19 menyebabkan kompetisi dihentikan lagi.

TAGS : Serie A Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :