Sabtu, 20/04/2024 07:52 WIB

ONDA Donasi Alat Sanitasi untuk Dua Masjid Raya DKI

Public Relations Manager ONDA Sanitary and Plumbing, Hansel F. Setiabudi mengatakan, perangkat saluran air bersih yang didonasikan berupa keran air, shower, dan kotak sabun cair.

Donasi perangkat saluran air dari ONDA Sanitary and Plumbing (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Merek produk saluran air bersih, ONDA Sanitary and Plumbing mendonasikan ratusan perangkat saluran air bersih untuk dua masjid raya di DKI Jakarta, yakni Masjid Raya Jakarta Islamic Center dan Masjid KH Hasyim Asy`ari.

Public Relations Manager ONDA Sanitary and Plumbing, Hansel F. Setiabudi mengatakan, perangkat saluran air bersih yang didonasikan berupa keran air, shower, dan kotak sabun cair.

"Harapan kami CSR tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang. Dua masjid tersebut merupakan masjid raya di DKI Jakarta dengan kapasitas yang cukup besar," terang Hansel dalam keterangannya pada Senin (18/5) di Jakarta.

Masjid Raya Jakarta Islamic Center dengan luas keseluruhan 109.000 m² dan kapasitas hingga 20.680 jamaah, merupakan satu kompleks terpadu pengembangan Islam, yang terdiri dari masjid, gedung pendidikan, dan latihan.

Sedangkan Masjid KH Hasyim Asy’ari berdiri di atas lahan 2,4 hektar dengan daya tampung hingga 12.500 jemaah. Masjid ini memiliki arsitektur bangunan yang dilengkapi dengan sentuhan khas Betawi.

Selain perangkat saluran air bersih, ONDA juga memberikan panduan cara mencuci tangan yang efektif, dan langkah-langkah berwudhu yang benar dalam bentuk poster yang diharapkan membawa manfaat bagi setiap jamaah yang beribadah.

Hansel mengatakan donasi ini tidak hanya menyasar masjid-masjid, namun juga fasilitas umum lainnya, dengan garapan CSR tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

"Rasa peduli dan hasrat untuk berbagi semakin perlu dikembangkan terutama dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi kita rayakan, harapan untuk kebaikan dan kesejahteraan bangsa dan negara semoga kita alami bersama," tandas dia.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Irmansyah menyebut bantuan dalam bentuk keran sangat bermanfaat bagi jemaah.

"Apalagi ditambah dengan poster sehingga setiap jemaah dapat mengetahui cara berwudhunya sudah baik atau belum," tutup Irmansyah.

KEYWORD :

Alat Sanitasi Donasi Perangkat Air ONDA Sanitary




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :