Rabu, 27/05/2020 06:07 WIB

Pandemi COVID-19, PPMTI Konsisten Bansos ke Masyarakat Lemah

Perkumpulan Perusahaan Multi Moda Transport Indonesia (PPMTI) laksanakan bansos ditengah Pandemi COVID-19.

Ketua Umum PPMTI Ibu Siti Ariyanti (Baju Merah) bersama puterinya Diah Ayu Lestari bansos ke masyarakat. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Masyarakat dari berbagai lapisan merasakan keprihatinan ditengah pandemi COVID-19. Untuk itu selama bulan Ramadhan ini aksi sosial terus dilakukan oleh organisasi  Perkumpulan Perusahaan Multi Moda Transport Indonesia (PPMTI) atau dengan nama asingnya dikenal IMTA  (Indonesian Multimoda Transport Operator Association).

Disampaikan Ketua PPMTI, Ibu Siti Ariyanti yang juga CEO Satas Transportindo Indonesia, dirinya bersama dengan sejumlah kalangan bahu membahu untuk bisa melaksanakan penyebaran ratusan nasi kotak dan juga sembako ke lapisan masyarakat yang memang membutuhkan dan tepat sasasaran. Bahkan awak media pun ikut membantu gerakan tersebut.

“Ini bagian dari aktifitas kami (PPMTI) untuk sebisa mungkin membantu meringankan warga atau masyarakat yang memang hidup dalam kondisi memprihatinkan. Bantuan sekecil apapun sangat diperlukan untuk meringankan sodara-sodara kita yang terdampak Pandemi Covid-19 ini,” tandas Siti Ariyanti, saat bagikan makanan dan minuman di sekitar kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Organisasi yang baru lahir pada 2018 ini di isi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya. Para anggotanya terdiri dari beberapaperusahaan di bawah BUMN, seperti PT Multi Terminal Indonesia/IPC, PT Cipta Krida Bahari, PT Krakatau Argo Logistik, PT Lookman Jaya , PT Berkah Multi Cargo, PT Nusantara Terminal Indonesia, PT Prima Indonesia Logistik, PT Lookman Djaya Logistik . PT Satrans Logistik Services dan PT Satas Transportindo Intl serta PT Spill Toll Indonesia. Dan masih banyak lagi perusahaan yang akan ikut tergabung dalam organisasi tersebut.

“Anggota kami belum banyak, namun kedepannya akan terus bertambah. Seluruhnya secara badan hukum sudah terdaftar dan administrasi sangat baik. Perkumpulan ini didirikan karena amanah Peraturan yaitu PP8/2011 dan PM 8/ 2012. Dan sebenarnya karena pemerintah  sudah  meratifikasi Asean Framework Agreement on Multi moda Transport (AFAMT),” jelas Ariyanti yang sudah malang melintang dalam bisnisnya itu.


“Kita berharap tentu akan tetap bisa bersinergi dengan seluruh organisasi sejenis yang ada di Indonesia. Dan juga terus menjalin kerjasama yang sangat baik oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan,” lanjut Ariyanti.

Dalam kesempatan berbagi bersama masyarakat kurang mampu, Ariyanti juga mengajak putrinya Diah Ayu Lestari yang juga Puteri Persahabatan tahun 2019. Gadis yang akrab disapa Dede ini mengaku sangat senang dengan kegiatan sosial seperti ini.

“Rutin setiap hari kami laksanakan ini. Namun secara bergantian melaksanakannya dengan tim yang ada. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat baik untuk masyarakat yang membutuhkan,” papar Dede.

TAGS : PPMTI Bansos Siti Ariyanti Pandemi COVID-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :