Jum'at, 27/11/2020 01:16 WIB

Pesawat Pembawa Alat Medis Siprus Dilarang Terbang di Langit Turki

Turki baru-baru ini melarang pesawat Siprus terbang di atas langitnya.

ilustrasi bendera Turki (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Turki baru-baru ini melarang pesawat Siprus terbang di atas langitnya. Hal itu disampaikan pihak berwenang Siprus yang menyatakan tidak mendapatkan izin dari Turki.

Sebelumnya, Siprus mengkonfirmasi bahwa mereka menyewa pesawat yang membawa 36 ton pasokan medis yang dibutuhkan untuk melawan Covid-19. Namun pesawat berbalik ke Moskow setelah Turki menolak untuk mengizinkannya terbang di atas langitnya.

"Pesawat itu meminta izin untuk terbang di atas Turki setelah memasuki wilayah udara Turki. Ankara menolak permintaan itu, mendorong pesawat untuk mengalihkan jalan menuju Moskow," bunyi pernyataan pihak Siprus dilansir Middleeaat, Sabtu (17/05).

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Turki mengkonfirmasi bahwa mereka mengizinkan pesawat Siprus terbang di atas langitnya untuk tujuan kemanusiaan, tetapi mereka harus mendapatkan izin.

"Pesawat lepas landas dari China tanpa mendapatkan izin untuk menggunakan wilayah udara Turki," pernyataan itu menjelaskan, mencatat bahwa jika permintaan dilakukan tepat waktu, itu akan diterima.

TAGS : Pesawat Siprus Alat Medis Pemerintah Turki




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :