Sabtu, 27/04/2024 00:02 WIB

Komunitas BE26ERAK Bagi-bagi Sembako di Musim Covid-19

Komunitas BE26ERAK berkolaborasi dengan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dan Relawan Anak Bangsa.

Komunitas BE26ERAK menggelar aksi bagi-bagi sembako

Jakarta, Jurnas.com - Komunitas BE26ERAK menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat yang sedang susah akibat Pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Aksi ini digelar Komunitas BE26ERAK berkolaborasi dengan Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) dan Relawan Anak Bangsa. Komunitas BE26ERAK sendiri menghimpun para alumni lintas angkatan SMAN 26 Tebet, Jakarta Selatan.

"Selain penyerahan bantuan sembako, kami juga memberi edukasi kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri melalui pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing," kata Ketua Dewan Penasehat Komunitas BE26ERAK A Teguh Ruswono, Sabtu (17/5/2020).

Teguh merincikan bentuk bantuan sembako yang diberikan masing-masing kepada staf SMAN 26 Tebet, para petugas TPU Pondok Rangon, TPU Tegal Alur serta para aparat kepolisian yang sedang berjaga. Termasuk juga memberi sembako kepada tenaga keamanan, petugas kebersihan, para penjaga kantin sekolah.

Sedangkan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, selain terjun langsung ke lapangan, juga melalui networking serta via medsos termasuk pembuatan video-klip ajakan hidup sehat dengan gerakan pakai masker.

"Upaya ini lebih kepada agar masyarakat sadar akan bahaya virus sebagaimana himbauan Pemerintah untuk dapat segera mengatasi bencana yang sedang mendera negara tercinta kita," tuturnya.

Ia mengungkapkan, anggota komunitas BE26ERAK memiliki latar belakang pendidikan beragam dan profesi yang variatif, sehingga bisa berkontribusi positif bagi kalangan alumni maupun masyarakat Indonesia umumnya.

"Dengan mengusung solidaritas sejalan dengan keinginan Pemerintah agar wabah Corona ini segera berlalu, kedepannya komunitas Be26erak tetap berkomitmen dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini," tuntas Teguh.

 

Susunan Pengurus 2019-2020

Ketua Dewan Penasehat : A Teguh Ruswono

Anggota Dewan Penasehat : Firman Purnakarya; Juli Astuti

Ketua Umum : Chriswanto

Wakil Ketua : Kukuh Chandra Wibawa

Sekretaris : Yaqutina Kusumawardhani

Bendahara : Juli Astuti

Bidang SDM, Litbang, Inovasi : Vega Komala Sari

Bidang Sosial & Kemasyarakatan : Welita Budiatman

Bidang Umum : M Rivan; Taufan;

KEYWORD :

Komunitas BE26ERAK Teguh Ruswono Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :