Sabtu, 05/12/2020 03:12 WIB

Kembali Berlatih, Savic: Kami Seperti Anak Kecil Lagi

Savic senang bisa kembali di antara rekan satu timnya, meskipun mengakui itu hanya langkah pertama.

Punggawa Atletico Madrid, Stefan Savic (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Stefan Savic merasa seperti "anak kecil" lagi ketika Atletico Madrid kembali berlatih di tengah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

"Saya merasa seperti anak kecil pergi ke luar untuk bermain dengan teman-teman. Saya merasa sangat senang berada di lapangan lagi, pelatihan di rumah tidak sama," kata Savic pada konferensi pers virtual dilansir Soccerway, Jumat (15/05).

"Kami tidak dapat memeluk rekan satu tim dan bercanda, tetapi mudah-mudahan ini akan terjadi segera dan normalitas akan kembali," tambahnya.

Atletico kembali ke tempat latihan mereka untuk sesi individu pada akhir pekan setelah pembatasan kuncian di Spanyol dikurangi.

Tim asuhan Diego Simeone belum memainkan permainan kompetitif sejak kemenangan dramatis 3-2 atas Liverpool setelah perpanjangan waktu pada 11 Maret untuk memastikan perjalanan mereka ke perempat final Liga Champions.

Savic senang bisa kembali di antara rekan satu timnya, meskipun mengakui itu hanya langkah pertama.

"Saya tidak takut pergi keluar untuk berlatih, saya benar-benar berharap untuk kembali karena selalu lebih baik untuk berlatih di lapangan daripada di rumah," ujarnya.

"Kami perlu bekerja sama dengan para penyerang, tetapi ini sudah merupakan langkah maju dan itu dapat membantu kami lebih dekat dengan apa yang kami inginkan dalam beberapa minggu mendatang, yaitu bersaing di LaLiga dan Liga Champions."

Atletico duduk keenam di LaLiga, terpaut satu poin dari empat besar dengan 11 pertandingan tersisa, ketika wabah COVID-19 mengakibatkan suspensi kompetisi.

Diharapkan penerbangan papan atas Spanyol akan dapat berlanjut pada 12 Juni.

Savic yakin Atletico akan bisa mendapatkan kembali tempat mereka di empat besar, menyoroti bagaimana mereka memperlakukan setiap pertandingan - bahkan pertandingan persahabatan - sebagai final.

"Gol-gol Atletico selalu bermain di Liga Champions dan memperjuangkan gelar. Tidak perlu untuk mengingatkan kita setiap hari," katanya.

"Kami menyadari tujuan klub besar ini yang bersaing di Liga Champions dan memperjuangkan trofi."

"Tidak hanya 11 pertandingan final ini, tetapi setiap pertandingan, termasuk pertandingan persahabatan, kami juga menghadapi mereka sebagai final."

"Saya pikir kami kuat dan kami memiliki kemampuan untuk finis di empat besar dan memastikan partisipasi kami di Liga Champions tahun depan."

TAGS : Stefan Savic Atletico Madrid Wabah Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :