Selasa, 26/05/2020 07:58 WIB

Jepang Lakukan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Mulai Juli

uji klinis vaksin virus corona baru atau covid-19 di Jepang dapat dimulai Juli 2020 mendatang. 

Bendera kebangsaan Jepang berkibar di udara.

Jakarta, Jurnas.com - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe mengatakan bahwa uji klinis vaksin virus corona baru atau covid-19 di Jepang dapat dimulai Juli 2020 mendatang.

"Percobaan klinis vaksin, yang sedang dikembangkan oleh para peneliti dari universitas Tokyo dan Osaka, serta pusat-pusat penelitian negara lainnya, dapat dimulai pada bulan Juli," kata Abe seperti dikutip Tass, Selasa (12/05).

Pada tanggal 5 Mei, saluran NHK melaporkan pihak berwenang Jepang akan mengalokasikan lebih dari $ 800 juta untuk mengembangkan vaksin.

Pada awal April, pihak berwenang Jepang memperkenalkan rezim situasi darurat di Tokyo dan prefektur yang berdekatan di Kanagawa, Saitama dan Chiba, di prefektur Osaka dan Hyogo di barat daya pulau Honshu utama Jepang dan di prefektur Fukuoka di pulau Kyushu.

Pada 16 April, kepala pemerintahan memperluasnya ke seluruh negeri. Pada 4 Mei, rezim darurat diperpanjang hingga 31 Mei.

Jumlah total kasus infeksi coronavirus yang dikonfirmasi di Jepang melebihi 16.500, termasuk 271 orang yang terinfeksi yang berada dalam kondisi serius. Korban tewas mencapai 646 orang.

TAGS : Uji Klinis Vaksin Covid-19 Pemerintah Jepang




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :