Kamis, 18/04/2024 20:53 WIB

ASJB dan Relawan Anak Bangsa Salurkan 5.000 Paket Sembako

ASJB bersama Relawan Anak Bangsa menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ke 30 wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ilustrasi pembagian paket sembako

Jakarta, Jurnas.com - Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB) bersama Relawan Anak Bangsa menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 ke 30 wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Dalam menghadapi Covid-19, perlu gotong royong semua elemen masyarakat, bukan hanya tugas pemerintah saja. Kepedulian kita sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dalam menghadapi dampak pandemi covid-19," kata Sekretaris Jenderal ASJB, Dede Radinal, Selasa (12/5).

Relawan Anak Bangsa terdiri dari sekitar 30 perusahaan swasta dan yayasan yang diinisiasi pengusaha Garibaldi Thohir.

Dede berharap aksi solidaritas ini akan meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19. Ia mengatakan penyaluran paket sembako pada masyarakat akan sesuai dengan kriteria penerima bantuan sehingga tepat sasaran.

"Selain disiplin dalam menjaga kebersihan diri, kita harus bergotong royong untuk keluar dari kesulitan ini," ujarnya.

Sementara, salah satu bendahara ASJB Gita Pramadhiani mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan sejumlah kegiatan yang bekerja sama dengan berbagai organ lain dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai kebersihan.

Selain itu, kata Gita, pihaknya juga memberdayakan warung sembako dalam menyalurkan bantuan paket sembako di berbagai wilayah kerja ASJB.

"Relawan Anak Bangsa melihat kinerja ASJB cukup baik dalam menyalurkan bantuan pada masyarakat sehingga paket sembako yang telah disiapkan diharapkan tepat sasaran penyalurannya," ujarnya.

Sampai kemarin, Senin (11/5), jumlah kasus positif virus corona secara kumulatif mencapai 14.265 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.881 orang dinyatakan sembuh dan 991 orang lainnya meninggal dunia.

KEYWORD :

Pandemi Covid-19 Bantuan Sosial Alumni SMA Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :