Kamis, 26/11/2020 07:56 WIB

2020, Turki Berantas 1.300 Teroris

 Turki menetralkan lebih dari 1.300 teroris di lima wilayah operasi yang berbeda sejak awal 2020.

Warga Turki merayakan selama upacara memperingati ulang tahun pertama upaya kudeta yang gagal di Jembatan Bosphorus di Istanbul, Turki, pada 15 Juli 2017. File Foto oleh Tolga Bozoglu / EPA-EFE

Jakarta, Jurnas.com - Turki menetralkan lebih dari 1.300 teroris di lima wilayah operasi yang berbeda sejak awal 2020. Hal itu disampaikan menteri pertahanan nasional negara itu dalam sebuah pernyataan, Minggu (10/05) seperti dikutip Middleeast.

"Dalam operasi pada Jumat, total 17 teroris di berbagai daerah dinetralkan. Jumlah total teroris yang dinetralkan di daerah operasi sejak 1 Januari telah mencapai 1.359," ujar Hulusi Akar.

Sementara operasi anti-teror sedang berlangsung, lanjut Akar, Angkatan Bersenjata Turki juga memerangi virus corona baru dengan kecepatan yang sama.

"Sangat penting bagi kami untuk melanjutkan operasi ini. Pada saat yang sama, area-area di mana tentara kita berada seharusnya tidak terpengaruh oleh virus ini dengan cara apa pun. Upaya luar biasa sedang dilakukan untuk ini," tambahnya.

Pihak berwenang Turki sering menggunakan kata "menetralisir" untuk menyiratkan teroris yang dimaksud menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Meskipun pernyataan itu tidak menyebutkan kelompok teroris tertentu, Turki telah lama melakukan operasi terhadap YPG / PKK di wilayah tersebut.

TAGS : Pemerintah Turki Pelaku Teroris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :