Kamis, 25/04/2024 18:33 WIB

Gandeng Shopee, PD Pasar Jaya Masuki Era Jualan Online

Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi pedagang untuk dapat memasarkan produk secara lebih luas lagi

Pasar Tanah Abang (Covesia)

Jakarta, Jurnas.com - Era pandemi Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sektor usaha harus berinovasi untuk merambah dunia online.

Hal ini pun dilakukan oleh Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya yang menggandeng e-commerce Shopee yang memungkinkan pedagang pasar tradisional berjualan via online.

Kerja sama itu, guna menjaga eksistensi usaha pedagang dan roda ekonomi tetap terjaga. Selain membantu pedagang UMKM, pengguna dapat menikmati penawaran spesial yaitu bisa ditawar dengan jaminan harga pasar dan grosir.

Direktur PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, kerja sama ini memberikan kesempatan bagi pedagang untuk dapat memasarkan produk secara lebih luas lagi, bukan hanya kepada pelanggan setia pasar offline Pasar Jaya namun juga pelanggan Shopee di seluruh Indonesia.

"Kami berharap ini dapat mendukung keberlangsungan usaha pedagang kami untuk tetap berdaya, khususnya selama masa pandemi ini.” ujar Arief, Sabtu (9/5/2020).

Pada saat bulan suci Ramadhan hingga mendekati lebaran, pedagang Pasar Jaya seringkali merasakan animo belanja masyarakat yang tinggi.Melalui inisiatif kerjasama ini, Shopee berharap dapat membantu para pedagang Pasar Jaya untuk tetap bisa berdaya.

Kerja sama ini akan diawali dari Pasar Tanah Abang yang menjual ragam pilihan produk fashion, dimana pengguna dapat temukan berbagai kebutuhan seperti baju lebaran, mukena, baju anak, aksesoris fashion lainnya dengan harga murah dibawah 100 ribu serta tambahan cashback.

Diskon yang ditawarkan juga sangat menarik yaitu hingga 80%. Lalu, akan dilanjutkan dengan Pasar Pramuka yang menawarkan ragam obat-obatan dan kemudian diharapkan dilanjutkan ke seluruh Pasar Jaya.

Pengguna dapat memenuhi ragam kebutuhan dengan keuntungan belanja di Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, menyambut baik kerjasama dengan Pasar Jaya. Dengan mengawali kerjasama dengan Pasar Tanah Abang, pengguna dapat memenuhi berbagai produk fashion selama bulan Ramadhan, serta kebutuhan esensial lainnya berupa vitamin dan obat-obatan dari Pasar Pramuka.

"Inisiatif Shopee ini dilatarbelakangi oleh besarnya dampak kepada mitra-mitra UMKM dikarenakan pemberlakukan PSBB yang diterapkan pemerintah. Dan kami berharap platform kami dapat dijadikan medium dalam memajukan dan meringankan beban para pedagang agar tetap dapat menata kehidupannya dengan bisnis online.” ujarnya.

Kerja sama antara Shopee dan Pasar Jaya didukung oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama menjaga keberlangsungan kegiatan di Indonesia khususnya di Ibukota.

KEYWORD :

PD Pasar Jaya Shopee Online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :