Jum'at, 19/04/2024 08:28 WIB

Wamenhan Support Tenaga Medis Covid-19 Bela Negara

Ini adalah bentuk nyata aksi Bela Negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi Covid-19. 

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono

Jakarta, Jurnas.com- Kementrian Pertahanan (Kemhan) bekerjasama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia menyalurkan paket makanan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan penyebaran Covid-19.

"Para tenaga medis adalah patriot bangsa yang berada di garis depan melawan Covid-19. Kemhan selalu all out mendukung mereka agar Indonesia menjadi pemenang melawan pandemi ini," tegas Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Kamis (7/5).

Dijelaskannya, bekerjasama dengan PT. Japfa Comfeed Indonesia akan disalurkan sebanyak 2.500 paket makanan siap saji bagi tenaga medis di 25 Rumah Sakit yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Ini adalah bentuk nyata aksi Bela Negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para Kader Bela Negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi Covid-19 ini,"katanya.

Nantinya, penyaluran paket makanan untuk tenaga medis yang akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Kamis tersebut

Pada Kamis (7/5) ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Wamenhan bersama Vice President Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Artsanti.

Hadir pada kesempatan tersebut mendamping Wamenhan antara lain Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, M.Si., Dir Bela Negara Brigjen TNI Jubei Levianto dan Karo Humas Setjen Kemhan Kolonel Kav. I.E.Djoko Purwanto, S.E.,M.M.

Dalam pelaksanaan penyaluran paket makanan ini, Kemhan melibatkan dan didukung Menwa Mahajaya dan Komunitas kader Bela Negara Kemhan RI sebagai Tim Relawan yang mendistribusikan paket makanan tesebut.

Aksi Bela Negara ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya yang membagikan bahan makanan berprotein hewani kepada masyarakat terdampak PSBB akibad Covid-19, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan serupa selama masih ada pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas patriotisme Anda semua yang ikut dalam aksi Bela Negara melawan Covid-19 ini," tutupnya

KEYWORD :

Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :