Rabu, 24/04/2024 12:43 WIB

Saudi Pasang Gerbang Sterilisasi Tubuh di Mekah

Saudi telah memasang gerbang sterilisasi diri di pintu masuk masjid-masjid besar di Mekah dan Madinah

Gerbang Sterilisasi tubuh

Jakarta, Jurnas.com - Saudi telah memasang gerbang sterilisasi tubuh di pintu masuk masjid-masjid besar di Mekah dan Madinah dalam upaya untuk memerangi penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Menurut Saudi24 , langkah itu adalah bagian dari inisiatif pemerintah "Bersama-Sama Menjaga" yang telah melihat langkah-langkah pencegahan sejak pandemi menghantam kerajaan.

Presidensi Umum untuk Masjid Agung dan Masjid Nabawi meresmikan portal sterilisasi diri yang mensterilkan orang dengan semprotan antiseptik dan dilengkapi dengan kamera termal untuk mendeteksi suhu dari jarak enam meter dan layar pintar untuk membaca suhu, di mana ia dapat membaca suhu beberapa orang secara bersamaan.

Semua pekerja di kedua masjid akan diminta untuk melewati gerbang sebelum memasuki mereka, dan sistem itu sendiri akan disterilkan secara berkala.

Kerajaan menutup kedua masjid untuk para jamaah hanya membuka mereka untuk ulama dan pekerja selama Ramadhan dalam upaya untuk memastikan doa terus berlangsung di situs.

Hingga saat ini, Saudi telah melaporkan hampir 32.000 kasus virus korona termasuk 209 kematian. The New York Times mengatakan lebih dari 150 anggota keluarga kerajaan telah terinfeksi, laporan yang dibantah para pejabat .

KEYWORD :

Gerbang Sterilisasi Arab Saudi Kota Mekkah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :