Jum'at, 19/04/2024 21:37 WIB

BCA Kucurkan Pinjaman Rp1,5 Triliun untuk XL Axiata

Perjanjian itu memiliki jangka waktu selama 5 tahun sejak tanggal penarikan terakhir

Menara BCA di Thamrin (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Operator Telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) peroleh fasilitas pinjaman dengan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), yang dikutip Rabu (6/5/2020), XL Axiata laporkan perjanjian fasilitas pinjaman yang disepakati dengan Bank Central Asia senilai Rp1,5 triliun.

Perjanjian itu memiliki jangka waktu selama 5 tahun sejak tanggal penarikan terakhir atau tanggal berakhirnya batas waktu penarikan dan/atau penggunan fasilitas dengan tanpa jaminan.

“Fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan perseroan untuk pengadaan barang modal, investasi, pembiayaan kembali pinjaman bank atau obligasi, dan/atau pembayaran kewajiban umum lainnya,” tulis Corporate Secretary XL Axiata Ranty Astari Rachman.

Manajemen EXCL menyatakan tidak memangkas belanja modal atau capital expenditure (capex) 2020. Akan tetapi, dilakukan revisi dalam pos penggunaan.

Selama periode belajar dan bekerja dari rumah, emiten telekomunikasi itu melaporkan rerata kenaikan trafik sebesar 15 persen dibandingkan dengan periode normal. Memasuki musim Lebaran, trafik diperkirakan akan melonjak sekitar 15 persen - 20 persen dari posisi saat ini.

Dengan demikian, EXCL terus melakukan penambahan kapasitas dan perluasan jaringan. Langkah yang ditempuh antara lain upgrade site dan menguatkan core system hingga 100 persen atau dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

KEYWORD :

Bank BCA XL Axiata Pinjaman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :