Rabu, 12/08/2020 14:17 WIB

Courtois Tak Terima Jika Barca Dinobatkan Juara LaLiga

Courtois mengatakan dia tidak bisa menerima jika Barcelona harus dinobatkan sebagai juara andai musim La Liga tidak dapat diselesaikan.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengatakan dia tidak bisa menerima jika Barcelona harus dinobatkan sebagai juara andai musim La Liga tidak dapat diselesaikan.

"Kami dua poin di belakang Barcelona, jadi masih mungkin kami bisa menjadi juara. Akan sangat disayangkan jika musim dibatalkan," kata Courtois dilansir ESPN, Rabu (06/05).

"Jika mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi dan Barcelona dinobatkan sebagai juara, saya tidak akan menemukan itu sepenuhnya benar. Mereka bermain imbang sekali melawan kami dan kalah sekali, jadi kami menunjukkan kepada mereka bahwa kami adalah tim yang lebih baik. Kami tertinggal dua poin di belakang mereka, tetapi saya tidak akan setuju dengan itu," tambahnya.

Pemain di Spanyol sedang diuji untuk virus corona baru atau Covid-19 minggu ini sebelum kembali ke sesi pelatihan individu.

La Liga telah mengkonfirmasi bahwa mereka berharap untuk melanjutkan bermain permainan kompetitif di bulan Juni dan menyelesaikan musim 2019-20 musim panas ini.

"Di Inggris, saya bisa mengerti jika Liverpool menjadi juara. Saya tidak tahu berapa banyak poin di depan mereka. Saya ingin menyelesaikan musim ini. Saya pikir kejuaraan didasarkan pada semua pertandingan yang harus dimainkan. Ini 11 pertandingan terlalu dini untuk menentukan juara," ujarnya.

Para pemain Madrid akan kembali ke tempat latihan Valdebebas mereka pada Rabu pagi untuk menjalani tes untuk virus corona, dengan tujuan untuk kembali ke pelatihan Senin depan setelah staf medis klub menerima hasil tes.

Tempat latihan klub dikarantina pada 12 Maret dan para pemain dipulangkan setelah pemain bola basket Trey Thompkins dinyatakan positif.

Minggu ini, fasilitas telah didesinfeksi dan disiapkan untuk digunakan, sesuai dengan protokol untuk pengembalian olahraga profesional yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan Spanyol minggu lalu.

Proses bertahap selama empat minggu akan melihat pengujian pemain diikuti oleh aktivitas individu, kemudian sesi grup dan akhirnya, jika semuanya berjalan sesuai rencana, permainan kompetitif.

"Saya pikir kami harus bermain, tapi tentu saja kami harus mempertimbangkan keamanan kami," tambah Courtois.

"Kami harus 100% yakin sebelum kami bermain lagi, karena Anda dapat terinfeksi tanpa membawa gejala."

"Anda harus berhati-hati dengan siapa Anda berhubungan. Apa yang terjadi ketika ada pemain yang terinfeksi di tim lain? Tapi tentu saja saya ingin menyelesaikan musim ini.

Ada hampir 220.000 kasus virus corona di Spanyol sejak pandemi dimulai, dan lebih dari 25.000 kematian.

TAGS : Thibaut Courtois Klub Barcelona Juara LaLiga




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :