Jum'at, 26/04/2024 10:07 WIB

Kembali ke Markas Klub, Pemain Serie A Berlatih Sendiri

Para pemain dipisahkan di beberapa titik, dan hanya melakukan latihan lari ringan tanpa bola.

Aaron Ramsey berkendara sendiri ke pusat pelatihan (Foto: AP)

Roma, Jurnas.com - Satu per satu pesepak bola Serie A mulai melakukan latihan di lapangan klub pada Senin (4/5) kemarin. Namun protokol ketat Covid-19 menuntut mereka tidak melakukan kontak dan memasuki ruang ganti pemain.

Sepuluh pemain Sassuolo menjadi yang pertama berlatih sendiri di fasilitas latihan klub. Para pemain dipisahkan di beberapa titik, dan hanya melakukan latihan lari ringan tanpa bola.

Mereka juga dijadwalkan untuk menjalani latihan pada Selasa (5/5) ini, sementara Juventus, Atalanta, Bologna dan Udinese juga akan memulai kembali pelatihan.

"Ada keinginan besar untuk melanjutkan permainan dan kembali ke pelatihan, bahkan secara individu, jelas positif karena sedikit demi sedikit para pemain kembali ke pekerjaan mereka," kata Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia, Damiano Tommasi.

Dikutip dari Associated Press, setelah melewati tes Covid-19, pemain muncul di pusat pelatihan untuk latihan lalu segera pergi untuk mandi di rumah.

Cristiano Ronaldo tiba kembali di Turin pada Senin malam setelah menghabiskan sebagian besar karantina wilayah di rumahnya Madeira, Portugal. Artinya, CR7 harus menghabiskan 14 hari untuk menjalani isolasi mandiri, sebelum kembali berlatih.

Sementara pejabat sepak bola berharap untuk melanjutkan musim pada Juni mendatang tanpa penonton, pemerintah Italia belum memberikan lampu hijau untuk 124 pertandingan yang tersisa.

Pemerintah sedang menunggu pejabat sepak bola untuk merevisi protokol mereka untuk apa yang harus dilakukan jika seorang pemain atau anggota tim terinfeksi setelah kembali ke pelatihan.

"Pelatihan tim akan dilanjutkan 18 Mei jika protokol disetujui," terang Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora. "Kita harus memiliki respons pada akhir minggu," imbuh dia.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa agar Serie A dapat kembali dengan aman," ujar Spadafora.

"Namun, pada saat yang sama, aku tidak bisa memberitahumu sekarang jika itu bisa dimulai sebulan dari sekarang atau pertengahan Juni."

Setidaknya 15 pemain Serie A telah dinyatakan positif Covid-19 sejak liga ditangguhkan pada 9 Maret, yakni pemain Juventus Paulo Dybala, dan penjaga gawang Atalanta Marco Sportiello.

KEYWORD :

Serie A Liga Italia Virus Corona Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :