Jum'at, 26/04/2024 05:10 WIB

Ujar Islamofobia di Medsos, Tiga Warga India Dipecat

Tiga warga negara India yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) telah dipecat dari pekerjaannya karena melakukan

Ilustrasi media sosial

Jakarta, Jurnas.com - Tiga warga negara India yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) telah dipecat dari pekerjaannya karena melakukan "Islamofobia" di media sosial ketika kekerasan yang dilakukan oleh supremasi Hindu terhadap Muslim India telah melihat lonjakan selama wabah virus corona baru atau Covid-19.

Ketiga lelaki itu bergabung dengan hampir setengah lusin ekspatriat India lainnya yang mengalami masalah serupa dalam beberapa pekan terakhir setelah aktivitas mereka diperhatikan oleh para pengusaha oleh pengguna media sosial.

Salah satu dari mereka adalah seorang karyawan di restoran Italia kelas atas di Dubai. Pria India itu diyakini telah bekerja sebagai koki. Menurut Gulf News Automation Pneumics yang berbasis di Sharjah juga mengatakan mereka menangguhkan seorang pemilik toko sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Kami telah menahan gajinya dan mengatakan kepadanya untuk tidak datang bekerja. Masalahnya sedang diselidiki. Kami memiliki kebijakan toleransi nol. Siapa pun yang dinyatakan bersalah menghina atau menunjukkan penghinaan terhadap agama seseorang harus menanggung akibatnya, ”kata pemilik perusahaan.

Orang ketiga yang dipekerjakan oleh Grup Transguard yang berbasis di Dubai mengatakan mereka telah menindak seorang karyawan yang telah memposting beberapa pesan anti-Islam di halaman Facebook-nya dengan nama Vishal Thakur.

Nasionalis Hindu mencari Israelifikasi India; mereka harus dihentikan

"Setelah penyelidikan internal, identitas sebenarnya dari karyawan ini diverifikasi dan ia dilucuti dari mandat keamanannya, diberhentikan dari pekerjaan kami dan diserahkan kepada otoritas terkait sesuai kebijakan perusahaan dan Undang-Undang Kejahatan Dunia UEA No. 5 tahun 2012. Pada pernyataan ini, ia berada dalam tahanan Polisi Dubai,”kata juru bicara Transguard dalam sebuah pernyataan kepada Gulf News .

Pemecatan ini terjadi setelah meningkatnya permusuhan anti-Muslim di seluruh India oleh para supremasi Hindu. Serangan-serangan semacam itu telah meningkat selama penyebaran pandemi coronavirus karena umat Hindu yang setia kepada pemerintah BJP yang berkuasa sayap kanan Perdana Menteri Narendra Modi menyalahkan umat Islam atas penyebaran virus tersebut.

Modi sendiri dilarang dari AS karena perannya dalam kerusuhan Gujarat 2002 yang menewaskan lebih dari 1.000 Muslim. Para pendukungnya menjuluki virus "korona jihad" dan menyebarkan tuduhan palsu bahwa pandemi ini adalah konspirasi oleh Muslim untuk menginfeksi dan meracuni umat Hindu.

Penduduk Teluk bereaksi dengan meluncurkan kampanye untuk mengusir ekspatriat India yang bersimpati dengan para ekstremis Hindu. Pada bulan April, seorang syekh Saudi menanggapi dengan mendesak pemerintah di Timur Tengah, terutama Teluk, untuk menekan siapa pun yang menunjukkan simpati dengan ideologi Hindu ekstremis.

Seorang putri UEA juga menyerang pos-pos Islamofobia oleh ekspatriat India, memperingatkan "Anda membuat roti dan mentega dari tanah ini yang Anda cemooh dan ejekan Anda tidak akan luput dari perhatian."

KEYWORD :

Ujaran Islamofobia Warga India Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :