Selasa, 16/04/2024 16:32 WIB

Thiago Ingin Akhiri Karir di Munchen

Thiago telah memenangkan enam gelar Bundesliga di antara penghargaan lainnya dan pemain berusia 29 tahun ini terbuka untuk pensiun di Bavaria.

Thiago bersama timnas Spanyol

Jakarta, Jurnas.com - Bintang Bayern Munich Thiago Alcantara mengatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri karirnya di juara Bundesliga, sementara ia memuji rekan setimnya Philippe Coutinho, yang dipinjam dari Barcelona.

Thiago bergabung dengan Bayern dari Barcelona pada 2013 dan pemain asal Spanyol itu keluar dari kontrak pada akhir musim 2020-21, dengan pelatih kepala Hansi Flick berharap untuk kembali menandatangani gelandang tersebut.

Sejak tiba di Munich, Thiago telah memenangkan enam gelar Bundesliga di antara penghargaan lainnya dan pemain berusia 29 tahun ini terbuka untuk pensiun di Bavaria.

"Itu pertanyaan yang sulit. Banyak hal harus disatukan," kata Thiago kepada surat kabar Catalan La Vanguardia ketika ditanya apakah dia melihat dirinya selesai di Bayern dikutip Soccerway. "Aku harus tetap di levelku."

"Mungkin klub akan tiba-tiba mencari pemain baru di posisi saya. Tetapi akan sangat bagus untuk mengakhiri karir saya di klub ini," tambahnya.

Thiago juga ditanya tentang Coutinho, yang bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman selama satu musim dari juara LaLiga Barca pada awal kampanye 2019-20, yang telah ditunda karena virus corona.

Coutinho telah berjuang untuk membangun dirinya di Bayern, setelah gagal berkarir di Camp Nou sejak hengkang dari Liverpool pada tahun 2018.

"Aku mengenalnya dengan baik, dia sangat baik," kata Thiago. "Saya sudah melihatnya bermain sejak dia berusia 12 tahun. Saya bermain melawan dia di Brazil dan saya mencintainya."

"Dia tidak kekurangan apa-apa. Saya suka bermain dengan para pemain di level atas dan dia adalah sebuah fenomena. Dia pria yang hebat, bekerja sangat keras, dengan teknik yang tidak terkalahkan dan penyelesaian yang luar biasa."

"Para pemain melewati saat-saat indah dan beberapa di antaranya tidak begitu bagus dan dia membawa kita banyak. Kami berharap dia ada di sini musim depan juga."

KEYWORD :

Thiago Alcantara Bayern Munchen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :